Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Metro > Berita
Sinergi KPKNL Metro Dengan Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian Kota Metro Dalam Kedai Lelang UMKM
Desiana Wahyuningsih
Minggu, 28 Maret 2021   |   228 kali

Sebagai wujud dukungan terlaksanaanya Kedai Lelang UMKM , yang dilaksanakan dalam bentuk kompetisi dan inovasi lelang sukarela produk UMKM, Rabu (24/3) KPKNL Metro melakukan koordinasi secara langsung dengan  Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian Kota Metro  serta kunjungan langsung ke beberapa UMKM yang berada dibawah binaan dinas tersebut. Tentunya kegiatan ini dilaksanakan tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan.

Maya sartika, Kepala KPKNL Metro, terjun langsung bersama dengan seksi pelayannan lelang,  untuk menjemput bola, memastikan sinergi KPKNL Metro dengan UMKM di wilayah kota Metro dalam pelaksanaan kedai lelang UMKM dapat terlaksana. Mengingat kompetisi dan inovasi lelang sukarela produk UMKM mengusung semangat  sosialisasi guna membantu pemulihan ekonomi nasional , yang terdampak dari adanya pandemi covid 19, melalui kerjasama  dengan para pengusaha Ultra Micro, Kecil dan Menengah (UMKM) dalam memasarkan produknya

Dalam koordinasinya bapak Herijon salah satu Kepala Bidang pada Dinas Koperasi, UMKM  dan Perindustrian Kota Metro menyampaikan siap berkolaborasi dan bersinergi  mendukung KPKNL Metro untuk bersama-sama berkontribusi mendukung pemulihan ekonomi nasional, melalui sarana lelang untuk memasaran produk UMKM yang ada di kota Metro.

Semangat dari para pegiat UMKM ini untuk tetap bertahan di tengah pandemi covid 19, layak mendapatkan apresiasi, meski mereka mengakui bahwa covid 19 ini memang berdampak cukup signifikan terhadap penurunan omset usaha mereka, namun tidak ada kata menyerah, meski beberapa pekerja dengan sangat terpaksa harus diliburkan untuk terjaganya kesimbangan laju usaha.

Pelaksanaan lelang sukarela melalui Kedai  Lelang UMKM menjadi  salah satu tindak nyata dari KPKNL Metro dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional, diharapkan melalui Kedai lelang UMKM ini, dapat membantu pemasaran produk-produk UMKM yang ada di kota Metro, agar dikenal lebih luas.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini