Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Metro > Berita
Sinergi Dalam Pembangunan ZI Menuju WBBM
Desiana Wahyuningsih
Jum'at, 22 Januari 2021   |   214 kali

Dalam rangka pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2021 di KPKNL Metro, Rabu (20/01), melalui media Zoom meeting,  KPKNL Metro melaksanakan rapat pembangunan ZI WBBM. Rapat yang dihadiri pengarah, ketua, koordinator dan anggota tim kerja pembangunan ZI WBBM KPKNL Metro,  dilaksanakan dengan tiga agenda utama, Evaluasi Tim Kerja Pembangunan ZI WBBM 2020, Penyusunan Rencana Kerja dan Tim Kerja Pembangunan ZI WBBM 2021 dan Penyusunan Inovasi Layanan.

Suherman, Ketua Tim Kerja Pembangunan ZI WBBM KPKNL Metro, membuka rapat dengan penyampaian evaluasi pembangunan ZI menuju WBBM tahun 2020. Mekanisme tim kerja pembangunan ZI WBBM tahun 2021 beserta rencana kerja dan tantangan tahun 2021, secara  lugas disampaikan oleh Ketua Tim Kerja PembangunanZI WBBM. Inovasi layanan  dalam rangka peningkatan kualitas layanan, peningkatan sinergi dan kolaborasi menjadi hal penting yang harus segera diwujudkan, tegas Suherman.

Enam koordinator yang dipunggawai oleh para Kepala Seksi KPKNL Metro secara bergantian menyampaikan progress pokja-nya masing-masing. Peningkatan komitmen dan disiplin seluruh tim kerja, penyempurnaan layanan, sinergi dan kolaborasi menjadi tiga hal fokus strategi yang akan dilaksanakan oleh tim kerja dalam meraih predikat WBBM.

Pelaksanaan Tusi yang sudah berjalan dan selesai dengan optimal agar terus dipertahankan bahkan apabila perlu dilakukan penyempurnaan untuk terwujudnya pelayanan prima kepada pengguna jasa, yang menjadikan penilaian terhadap pelayanan KPKNL Metro setelah memperoleh predikat WBK tetap terus ada peningkatan, ujar Maya Sartika, Kepala KPKNL Metro dalam arahannya. Identifikasi pembangunan  inovasi baik internal maupun eksternal, penyegeraan pemenuhan sarana prasarana dan publikasi menjadi daya dorong untuk terwujudnya ZI WBBM di KPKNL Metro, tutur Maya.

 Hasil evaluasi Tim Kerja WBBM 2020 menjadi bahan perbaikan untuk pelaksanaan Tim Kerja 2021. Tim Kerja senantiasa berkomitmen dan menjaga disiplin mulai dari tahapan perencanaan, pelaksanaan, evaluasi dan tindaklanjutnya agar pelaksanaan kegiatan tim berjalan dengan optimal, efektif dan efsien serta memberikan manfaat untuk berbagai pihak baik internal maupun eksternal.  Sinergi  dan kolaborasi  menjadi poin utama untuk terwujudnya ZI WBBM di KPKNL Metro. (Tim HI, KPKNL Metro)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini