Euforia peringatan HUT DJKN
ke 14 yang dikemas dalam puncak Gebyar Daring 14 Tahun DJKN, dan
diselenggarakan secara virtual, menggema di Metro, meskipun di hari libur, sabtu (14/11), tepat pukul 08.00 WIB para pegawai
KPKNL Metro telah siap dengan perangkat daringnya masing-masing untuk mengikuti acara puncak perayaan HUT
DJKN ke 14 yang disiarkan secara virtual melalui media zoom dan kanal youtube
resmi DJKN. Acara puncak perayaan ini
selain diikuti oleh para pegawai aktif DJKN, juga
dihadiri oleh para pegawai DJKN yang telah memasuki masa purnabakti.
DJKN Dinamis mendukung pemulihan ekonomi nasional telah menjadi tema rangkaian
kegiatan Gebyar Daring 14 Tahun DJKN.
Acara puncak HUT DJKN ke
14, dimeriahkan dengan berbagai
kegiatan, mulai dari video aksi kreatif dari para pegawai DJKN di seluruh Indonesia,
pemutaran mars DJKN, laporan pelaksanaan kegiatan, kesan pesan Pejabat
terdahulu, apresiasi kepada para pejabat/pegawai yang telah purnabakti, penampilan
kreatif budaya daerah dalam bentuk tarian daerah, kehidupan sosial, makanan
khas dan tujuan wisata favorit, pengumuman pemenang lomba, serta special performance yaitu penampilan drama dengan lakon
“Eyang Jago” yang diperankan oleh Direktur Jenderal Kekayaan Negara dan Para
Pejabat Eselon II DJKN.
Diirektur Jenderal Kekayaan Negara Isa Rachmatarwata, sebagai keynote speech menyampaikan bahwa memasuki usia ke-14 ini dirinya optimis DJKN akan lebih bersinar lagi, semakin terang nyalanya dan semakin nyala manfaatnya bagi masyarakat. Lebih lanjut, Isa berpesan kepada seluruh jajarannya untuk semangat mengisi sisa tahun 2020 dengan bersama-sama merealisasikan target-target kinerja organisasi. “Mari kita awali usia baru ini dengan sprint terakhir menuju penghabisan tahun dan mempersiapkan diri untuk tahun berikutnya yang lebih baik,” ujarnya. Sudah saatnya DJKN menjadi organisasi yang lebih Dinamis, Digital dalam proses, Inovatif dalam berpikir dan Militan dalam implementasi.
Pada kesempatan ini, Dirjen Kekayaan Negara juga melakukan
launching layanan Halo DJKN 150 991 sebagai layanan yang terintegrasi
dengan call center Kementerian Keuangan. Integrasi ini
memungkinkan Kementerian Keuangan menciptakan basis data pelanggan atau stakeholder yang
andal. Tujuannya adalah untuk mewujudkan omni-channel Kementerian
Keuangan yang berorientasi pada kemudahan dan kenyamanan stakeholders.Call
center yang terintegrasi ini, merupakan salah satu perwujudan dari
semangat sinergi, kolaborasi dan digitalisasi proses bisnis di DJKN, yang pada
akhirnya orientasi kemudahan dan kenyamanan stakeholders bukan lagi sebuah
wacana melainkan sudah menjadi aksi nyata.