Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Metro > Berita
Babak Awal Profesi Penilai Pemerintah
Budi Satrio
Jum'at, 10 Juli 2020   |   183 kali



Direktur Jenderal Kekayaan Negara, Isa Rachmatarwata melantik dan mengambil sumpah jabatan, 143 Pejabat Fungsional Penilai Pemerintah DJKN pada Kamis (9/7), secara daring  melalui aplikasi zoom. Dua pegawai terbaik KPKNL Metro, Ilham Abdullah Setiana dan Fery Desparusmanto dengan didampingi Maya Sartika selaku Kepala KPKNL Metro, menjadi bagian dari acara tersebut.

Dalam arahannya Isa menyampaikan, sebagai professional penilai harus selalu menjaga standar praktik maupun etika yang diterapkan di dalam penyelengaraan tugas. “adanya tenaga-tenaga fungsional di bidang penilaian akan menjadikan praktik penilaian lebih baik dan kompeten dengan kaidah-kaidah profesional yang semakin nyata,”.  Kesadaran dan kepatuhan terhadap standar praktik dan kode etik sebagai penilai menjadi landasan bagi tegaknya sifat profesional di dalam diri penilai pemerintah. “Tegakanlah profesionalisme yang akan dijalani ini dengan segala kepatuhan terhadap standar praktek maupun kode etik yang berlaku bagi penilai di lingkungan pemerintah”.

Ucapan selamat bekerja dalam menjalankan fungsi profesional penilai di lingkungan DJKN, menjadi penutup seremoni. Tak lupa, Isa menitipkan harapan kepada para pejabat fungsional penilai pemerintah yang dilantik, agar mampu menginspirasi pegawai-pegawai DJKN lain untuk senantiasa berkontribusi bukan hanya di lingkup DJKN namun juga di lingkup Kementerian Keuangan maupun di lingkup nasional. 

Pelatikan ini menjadi babak awal bagi profesi penilai pemerintah. Fungsional Penilai Pemerintah mempunyai kedudukan yang sejajar dengan Penilai Publik. Kedepannya  diharapkan dapat menjadi penilai yang profesional dan handal serta dapat berperan dalam pemetaan existing dan potential value kekayaan negara.

Dengan telah dilaksanakannya pelantikan ini, merujuk pada KMK nomor: 300/KMK.01/UP.11/2020, dua punggawa KPKNL Metro, akan segera melaksanakan tugas di tempat kerja yang baru. Ilham Abdullah Setiana bertugas di KPKNL Serang dan Fery Desparusmanto bertugas di KPKNL Bengkulu. 


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini