Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Metro > Berita
PENGUATAN INTEGRITAS DALAM TATANAN NEW NORMAL
Budi Satrio
Selasa, 30 Juni 2020   |   290 kali

“Dalam menjalani era New Normal, Pegawai DJKN dituntut untuk menggunakan kecerdasan intelektual yang dibarengi dengan kecerdasan hati, harus tetap menjaga integritas dan pemikiran yang jernih demi tercapainya DJKN yang lebih murni reputasinya”, demikian Isa Rachmatarwata membuka Webinar Pencegahan Korupsi, Kolusi dan Gratifikasi Dalam Tatanan Normal Baru. Isa juga menegaskan bahwa banyak tantangan yang harus direspon positif demi mengimplementasikan nilai-nilai Kemenkeu ditengah pola kerja baru dalam tatanan New Normal. Webinar yang dilaksanakan melalui media Zoom Meeting dan disiarkan melalui kanal Youtube DJKN, pada hari Kamis (25/06) laksana oase bagi insan DJKN di tengah hiruk pikuknya Covid-19. Kesempatan ini tentunya dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para Pegawai KPKNL Metro, yang dengan antusias mengikuti Webinar ini  hingga usai, baik melalui media zoom meeting maupun kanal youtube DJKN.

Sekretariat Ditjen Kekayaan sebagai motor penyelenggara dengan apik meramu kegiatan ini agar menarik dan tepat sasaran. Direktur Jenderal Kekayaan Negara dan Sesditjen Kekayaan Negara bertindak sebagai Opening dan Keynote Speech, sedangkan Rusmawati didapuk sebagi Host dan Sukriyah HG sebagai Moderator. Setiawan Basuki, Inspektur IV Kementerian Keuangan dan Audy Wuisang, Koordinator Fokus 3, Stranas Pencegahan Korupsi KPK berlaku sebagai narasumber. Tingginya animo akan webinar ini terlihat dari banyaknya jumlah peserta zoom meeting (+850 Partisipan) dan yang menyaksikan langsung melalui kanal youtube (+ 650 partisipan).

Urgensi dilakukannya webinar ini adalah sebagai upaya penguatan integritas di tengah kondisi bencana non alam dalam tatanan era baru (New Normal). Hal yang lebih esensial adalah seluruh jajaran DJKN agar menerapkan nilai-nilai integritas dalam melaksanakan tugas sehari-hari dengan selalu mengelola manajemen perubahan, peningkatan tata kelola dan peningkatan kualitas SDM, ujar Dedi Syarif Usman.

Menjaga Integritas Pelayanan Publik menjadi tema materi yang disajikan oleh Inspektur IV Kementerian Keuangan. Menurut Basuki Setiap organisasi khususnya Kementerian Keuangan harus senantiasa berproses ke arah penyempurnaan. Sejalan dengan hal tersebut Koordinator Fokus 3 Stranas Pencegahan Korupsi KPK memaparkan mengenai Zona Integritas dan Pencegahan Korupsi di Era New Normal. Audy Wuisang menuturkan bahwa pencegahan korupsi haruslah di maintenance sehingga dapat menjadi budaya organisasi yang benar-benar terukur, terfokus dan berdampak. Dua hal yang penting dalam upaya pencegahan korupsi yaitu sistem dan personal harus berubah ke arah penyempurnaan.

 Syukriyah HG, selaku moderator yang juga selaku Kepala Kanwil DJKN Aceh menutup webinar dengan menyampaikan bahwa perlu adanya komitmen pimpinan dan seluruh jajaran untuk mewujudkan DJKN sebagai wilayah bersih dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBK/WBBM). Sebagai insan DJKN kita memiliki modal dasar yang kuat,  harus optimis bahwa WBK/WBBM bisa diwujudkan dan menjadi identik dengan DJKN.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini