Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Metro > Berita
GEMA RAMADHAN KPKNL METRO
Budi Satrio
Senin, 11 Mei 2020   |   305 kali


Marhabban ya Ramadhan.... tepat pada hari jumat, tanggal  24 April 2020, sesuai pernyataan pemerintah, untuk wilayah Indonesia telah memasuki 1 Ramadhan, artinya semua muslim yang telah memenuhi syarat dan rukun wajib melaksanakan puasa ramadhan, sebagaimana tertulis dalam AL Qur’an Surat Al Baqarah Ayat 183, yang artinya “Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa”. Ramadhan kali ini terasa berbeda dengan ramadhan yang telah terlewati. Suasana Pandemi masih kental terasa yang pada akhirnya memaksa masyarakat untuk tetap waspada dan menjalankan protap pencegahan penyebaran Covid 19. Kebijakan WFH yang telah ditetapkan sebagai salah satu upaya untuk melindungi para pegawai dari dampak Covid 19 pun telah dilaksanakan, ketentuan tentang PSBB dan larangan mudik menjadikan kita harus berada di wilayah instansi dimana kita mengabdi sebagai ASN.

Hiruk pikuk Pandemi Covid 19 ini tidak menyurutkan semangat para pegawai di KPKNL Metro untuk tetap mengisi masa ramadhan dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi para pegawai dan bagi sesama. Panitia Ramadhan pun dibentuk untuk mempermudah mempersiapkan dan mengkoordinasikan segala sesuatunya. Untuk menggemakan Ramadhan di tahun ini, KPKNL Metro mengagendakan beberapa kegiatan diantaranya adalah Program OWOJ, atau One Week One Juz sehingga dalam 1 minggu diharapkan KPKNL Metro dapat meng-khatamkan Al Quran secara bersama-sama. Setiap pegawai diberi target penyelesaian bacaan Al Quran yang harus selesai dalam satu minggu, sehingga bulan ramadhan kali ini ditargetkan ada 4 kali khatam Al Quran.

Agenda Ramadhan KPKNL Metro yang lain adalah Tebar Ilmu, masing masing pegawai menyampaikan ilmu tentang keislaman, dalam bentuk apapun. Ilmu ini dibagikan lewat aplikasi WA Grup kantor sehingga setiap pegawai dapat mengaksesnya setiap saat, Tebar ilmu ini dapat berupa kutipan dari Sumber-sumber keislaman, ataupun file-file pdf majalah atau buku-buku islam, atau kajian keislaman lainnya.

Untuk berbagi dengan sesama, KPKNL Metro mengagendakan Sebar Takjil dua kali dalam satu minggu dan Baksos kepada yang berhak. Agenda Sebar Takjil di bagikan dengan cara yang uniq dan tepat sasaran. Vespa modif berwarna Silver tahun 1995, berplat F-4536-BL yang telah mengantarkan Pak Suhandi untuk membagikan takjil kepada yang membutuhkan, menjadi salah satu saksi bisu kegiatan Sebar Takjil KPKNL Metro. Untuk Baksos berupa pembagian sembako dilaksanakan dalam dua sesi pembagian, pada hari jumat, tanggal 1 Mei 2020, yang bertepatan dengan hari Buruh Internasional, dan hari sabtu, tanggal 2 Mei 2020, yang bertepatan juga dengan hari Pendidikan Nasional. Infaq dan Sedekah para Pegawai KPKNL Metro menjadai sumber dana penggerak KPKNL Metro berbagi dengan sesama dan semoga keikhlasan yang menyertai  dapat menjadi berkah bagi semua pihak.


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini