Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Metro > Berita
KLC GERBANG KPKNL METRO MENIMBA ILMU
Budi Satrio
Senin, 04 Mei 2020   |   170 kali

Kewaspadaan atas Pandemi Covid 19 masih kental terasa berbagai upaya pencegahan telah dilakukan dan bulan ramadhan pun telah menyambutnya, dimana setiap muslim menjalankan ibadah puasa. Dalam suasana Work From Home (WFH) maupun  Work From Office (WFO) penyelesaian tugas sehari-hari tetap masih berjalan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.  Pemanfaatkan media online untuk berkomunikasi dengan pimpinan, rekan kerja dan para pengguna jasa menjadi suatu keharusan. Kegiatan Meeting berbasis online dengan memanfaatkan aplikasi Meeting seperti aplikasi “Zoom” marak digunakan. Dan satu hal yang tak pernah terlupakan, setiap pegawai kementerian Keuangan harus tetap “Belajar”.

 

Kementerian Keuangan mengusung Corporate University yang diwakili oleh BPPK (Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan). Tagline “Dimana saja dan Kapan saja”, adalah sebuah tagline yang sering kita dengar pada zaman digital ini, belajar dalam bentuk tatap muka mulai dikurangi, kemudian seiring dengan kejadian pandemic ini, semua bentuk pelajaran tatap muka / Diklat dibatalkan. Untuk mengakomodasi tetap berlangsungnya kegiatan belajar di Kementerian Keuangan maka BPPK mengoptimalkan penggunaan portal pembelajaran keuangan negara khususnya bagi Sumber Daya Manusia di lingkungan Kementerian Keuangan melalui e learning dan KLC (Kemenkeu Learning Center) adalah jawabannya. Kemenkeu Learning Center merupakan media pembelajaran online yang membahas berbagai materi tentang pengelolaan keuangan negara yang dapat diakses oleh seluruh pegawai Kementerian Keuangan, yang berfungsi untuk mendukung proses pendidikan dan pelatihan yang diselenggarakan di lingkungan Kementerian Keuangan.

 

Sejalan dengan Nota Dinas Sekretaris Ditjen Kekayaan Negara nomor ND-1241/KN.1/2020, tanggal 8 April 2020 tentang penawaran open access course di Kementerian Keuangan Learning Center (KLC), KPKNL Metro menangkap peluang ini sebagai sarana pembelajaran untuk para pegawainya. Program pembelajaran pada Open Access E-Learning ini dapat diikuti oleh setiap pegawai Kementerian Keuangan, kapan saja dan di mana saja. Pegawai yang telah menyelesaikan program, akan mendapatkan sertifikat/badge, dan dapat diperhitungkan dalam capaian IKU pengembangan kompetensi pegawai. Akses dapat dilakukan melalui fitur Open Access Course di laman KLC (https://klc.kemenkeu.go.id) yang didahului dengan login menggunakan ID Kemenkeu.

Melihat adanya kesempatan untuk lebih mengembangkan potensi melalui KLC khususnya  Open Access Course para pegawai di KPKNL Metro tidak menyiakan peluang  yang ditawarkan, mereka secara aktif memanfaatkan waktu yang ada untuk belajar secara online. KLC bukan hanya diikuti oleh para pegawai milenial saja, tapi oleh seluruh pegawai KPKNL Metro secara aktif memanfaatkannya, bahkan beberapa pegawai mengikuti lebih dari 3 program pembelajaran. KLC benar-benar dijadikan gerbang para pegawai di KPKNL Metro untuk menimba ilmu dan mengembangkan potensi yang dimiliki, pada masa pandemi Covid 19.
Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini