Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Metro > Berita
GANBATTE KPKNL METRO, SEMANGAT MENYONGSONG KINERJA 2020
Desiana Wahyuningsih
Kamis, 30 Januari 2020   |   205 kali


Penghujung tahun biasanya dijadikan sebagai refleksi pencapaian yang berhasil diselesaikan di tahun tersebut  dan jika awal tahun adalah saatnya bermimpi dan membuat resolusi, maka akhir tahun kerap sekali menjadi momen evaluasi. Sebagai energy booster  menyongsong kinerja 2020, di medio Januari 2020, KPKNL Metro melaksanakan serangkaian kegiatan untuk memperkokoh keseimbangan jasmani dan rohani para punggawanya, agar dapat selalu memberikan pelayanan yang prima kepada para stakeholder.


Sebagai bekal awal untuk memperkokoh keseimbangan rohani para punggawa KPKNL Metro, pada hari rabu, 15 Januari 2020, bertempat di aula lantai 4 KPKNL Metro,  selepas ba’da Ashar  diadakan kegiatan Bintal (Pembinaan Mental) yang diawali dengan solat ashar berjamaah. Pada kesempatan ini  disampaikan materi  yang berkaitan dengan tata cara wudhu dan sholat sesuai sunnah Rasulullah serta peragaan bagaimana tata cara wudhu dan tata cara sholat yang sesuai sunnah Rasulullah. Dengan mengetahui tata cara wudhu dan sholat sesuai sunnah Rasulullah diharapkan agar dalam pelaksanaan wudhu dan sholat, sebagai kewajiban umat muslim, dapat dilaksanakan dengan baik dan benar, yang pada akhirnya  ibadah kita dapat diterima oleh Allah SWT.


17 Januari 2020, Jumat pagi yang cerah ditemani semilir angin, KPKNL Metro menghadiri undangan dari KPPN Metro untuk melaksanakan  olah raga bersama dengan tajuk “Turnamen segitiga hari bakti perbendaharaan”. Dengan semangat pagi yang menggelora bertempat di halaman kantor KPPN Metro dilaksanakan pertandingan volli segitiga antara, KPPN Metro, KPKNL Metro dan KPP Pratama Metro. Olah raga bersama ini juga dilaksanakan sebagai wujud sinergi instansi vertikal Kementerian Keuangan di wilayah kota Metro dan terjalinnya komunikasi yang baik antar unit di Kementerian Keuangan.


Untuk semakin memperkuat jasmani para punggawa KPKNL Metro,  pada hari Jumat, tanggal 24 Januari 2020, diantara rintik gerimis dan hebusan angin sepoi-sepoi, bertempat di basement gedung KPKNL Metro dilaksanakan senam pagi bersama. Meskipun udara di pagi itu mendukung untuk “Mager” (malas gerak), namun semangat dari sang instruktur senam dan kesadaran akan pentingnya olah raga untuk raga yang sehat, berhasil memompa semangat untuk menyelesaikan senam pagi ini dan sarapan bersama sebagai penanda berakhirnya acara senam pagi.


Rangkaian kegiatan di medio Januari 2020 ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif dan energi positif kepada para punggawa KPKNL Metro, secara jasmani dan rohani telah terbekali, untuk terwujudnya pelayanan yang prima kepada para stakeholder. “Mens Sana In Corpore Sano di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat.


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini