Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Metro > Berita
Kolaborasi Pemkab Lampung Tengah Dalam Pelaksanaan Rakorda Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu
Desiana Wahyuningsih
Kamis, 26 Desember 2019   |   176 kali

Wujud kolaborasi Pemda Kab Lampung Tengah yang merupakan satker di wilayah kerja KPKNL Metro, dalam partisipasinya sebagai tempat pelaksanaan Rakorda Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu di hari kedua dan ketiga, yang dilaksanakan pada tanggal 17-18 Desember 2019.

Pada  hari kedua Rakorda, tanggal 17 Desember 2019, bertempat di Aula Pemkab Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto, Bupati Kabupaten Lampung Tengah berkesempatan memberikan sambutan dan menyampaikan rasa terima kasih  atas kepercayaan serta kesempataannya menjadi tempat penyelenggaraan Rakorda Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu. Beliau juga menyampaikan rasa terimakasih atas kerjasama KPKNL Metro dalam mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi Pemkab Lampung Tengah.

Kita harus memiliki semangat “ niat yang sama, langkah yang sama, suara yang sama dan tujuan yang sama”, merupakan satu pelajaran yang dapat dipetik dari falsafah Bapak Loekman  dalam memimpin Kab Lampung  Tengah, untuk misinya menciptakan kenyamanan hidup masyarakat dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Lampung Tengah

Hijau hutanku, hijau alamku, euforia di pagi, medio 18 Desember 2019, sebagai penyemangat di hari terakhir pelaksanaan Rakorda. Para peserta dipimpin bapak Ekka S Sukadana selaku Kepala Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu, melakukan penanaman pohon bersama perwakilan BPKAD Pemkab Lampung Tengah, di Hutan Kota Bandarjaya.

Pelaksanaan penanaman pohon diawali dengan jalan sehat bersama, pada titik start di Tugu Budaya (Pencak Silat),  Kawasan Komplek Perkantoran Pemkab Lampung Tengah. Maya Sartika, Kepala KPKNL Metro melepas para peserta jalan sehat untuk mulai menapaki setiap jalur yang telah ditentukan. Semangat pagi semakin memompa energi untuk mencapai finish di lokasi penanaman pohon Hutan Kota Bandarjaya.

Butir peluh bergulir, sirna sudah seiring kegembiraan menyelimuti, ketika  tiap titik pohon tertanam. Titip oksigen dan udara bersih untuk para generasi penerus kami, sebagai kata penutup penanaman pohon di hutan kota Bandarjaya, dan penyerahan plakat dari Kepala BKAD Lampung Tengah mewakili Bupati Lampung Tengah Kepada Kepala Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu, menjadi simbol berakhirnya rangkaian acara Rakorda Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu.


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini