Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Metro > Berita
Kemeriahan Puncak HORI ke-73
Desiana Wahyuningsih
Jum'at, 01 November 2019   |   246 kali

Metro-Perayaan HORI atau Hari Oeang yang setiap tahun diselenggarakan oleh Kementerian Keuangan adalah upaya untuk memperingati awal diresmikannya uang Republik Indonesia sejak 73 tahun yang lalu atau lebih tepatnya pada tanggal 30 Oktober 1946. Sejak diresmikannya Oeang  Republik Indonesia (ORI) maka uang jepang dan uang Javasche bank dinyatakan tidak berlaku lagi. Saat itu A.A. Maramis yang menjabat sebagai Menteri Keuangan menandatangani ORI untuk pertama kali yang kemudian dicetak oleh percetakan canisius. Dalam hal ini, Kementerian Keuangan setiap tahunnya memperingati HORI dengan mengadakan perlombaan yang dapat diikuti oleh seluruh jajarannya.

Seperti pada perayaan HORI tahun ini atau lebih tepatnya HORI ke-73, KPKNL Metro sebagai salah satu kantor vertikal Kementerian Keuangan turut mengikuti beberapa perlombaan yang diselenggarakan sejak awal Oktober. Perlombaan yang diselenggarakan pun beragam, mulai dari gaple, E-sport, futsal hingga panahan. Semua perlombaan tersebut diikuti oleh Kantor vertikal Kementerian Keuangan dan beberapa lembaga keuangan yang berada di Kota Metro  serta beberapa KPP Pratama yang berada diluar Kota Metro.

Setelah melewati seluruh perlombaan, tibalah pada acara puncak HORI ke-73 yang dilaksanakan pada hari Jumat, 25 Oktober 2019 di KPP Pratama Metro. Acara dimulai dengan menampilkan perlombaan senam yang diikuti oleh KPP Pratama Metro, KPP Pratama Kotabumi, Bank BNI serta Bank Eka. Dalam perlombaan ini, Kepala KPKNL Metro, Maya Sartika menjadi salah satu juri. Bagi peserta yang ingin melakukan donor darah, tersedia pula mobil donor darah dari PMI dan untuk menambah semaraknya acara, disajikan pula penampilan band dari Perbankan. Setelah puas menikmati beberapa penampilan yang disuguhkan, tibalah pada saat yang paling ditunggu yakni pengumuman pemenang lomba. KPKNL Metro berhasil mendapatkan juara kedua dalam perlombaan gaple dan lari kategori putri. Setelah semua pemenang diumumkan, Bank Eka dinyatakan sebagai juara umum tahun ini serta berhak menerima piala bergilir.

Diakhir acara, para pimpinan instansi vertikal Kementerian Keuangan dan lembaga keuangan yang hadir melakukan pelepasan burung merpati sebagai bentuk pemanjatan harapan agar masing-masing instansi dapat melangkah dan melesat lebih maju, meningkatkan kinerja dalam pelayanan publik, sesuai dengan tagline HORI ke-73 yakni Maju Bersama, Menghadapi Tantangan!.


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini