Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Metro > Berita
Terapkan Permohonan Online, Ikut Lelang di KPKNL Metro Kian mudah
Desiana Wahyuningsih
Rabu, 11 September 2019   |   420 kali

Metro-Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Metro menyelenggarakan sosialisasi permohonan lelang secara online pada Kamis (5/9). Acara yang mengundang para stakeholder tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi tentang lelang, khususnya inovasi permohonan lelang secara online. “Kami berharap kegiatan ini dapat lebih memasyaratkan lelang kepada para stakeholder” papar Kepala KPKNL Metro, Maya Sartika saat membuka acara.

Kepala Seksi Pelayanan Lelang, Mizan Abidi turun langsung untuk menyapa sekaligus memperkenalkan permohonan lelang online pada para stakeholder yang hadir. Permohonan lelang online merupakan terobosan baru yang memberikan kemudahan kepada pemohon lelang. Dalam hal ini, permohonan lelang dapat langsung diajukan melalui website lelang.go.id. Pemohon lelang dapat mengunggah dokumen yang menjadi syarat dan mengunduh tiket layanan sebagai bukti pengajuan permohonan lelang. Nantinya, pemohon lelang dapat memantau progress permohonan lelangnya, baik dari proses verifikasi dokumen hingga penetapan jadwal lelang. Di sisi lain, terobosan ini juga memberikan kemudahan bagi KPKNL untuk memantau proses permohonan lelang.

“Implementasi terobosan ini akan kita lakukan secara bertahap,” ungkap Mizan dalam paparannya. Permohonan lelang secara online ini akan diterapkan kepada semua jenis lelang. Sebagai tahap awal, permohonan lelang non eksekusi sukarela mulai Agustus dan lelang non eksekusi wajib sudah mulai dapat diajukan secara online pada September. Selanjutnya, permohonan lelang eksekusi secara online mulai diberlakukan pada pertengahan Oktober.

Ramainya stakeholder yang hadir, juga dimanfaatkan untuk memperkenalkan inovasi dan layanan unggulan di KPKNL Metro. “Inovasi ini bukan untuk mendapat predikat WBK semata, melainkan juga meningkatkan layanan kami pada Bapak/Ibu,” kata Suherman selaku Koordinator Pokja Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) KPKNL Metro. Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai Kepala Seksi Piutang Negara tersebut turut memohon dukungan kepada para stakeholder agar KPKNL Metro mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi. (Foto/Teks: Apriliyati Eka Subekti)

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini