KPKNL Metro
Berita DJKN

Hasil Revaluasi BMN DJKN Lampung dan Bengkulu Tuntas dan Berkualitas

Jum'at, 28 September 2018   |   509 kali

Metro –Koordinasi dalam rangka konsolidasi hasil revaluasi Barang Milik Negara (BMN) dilakukan oleh Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) Lampung dan Bengkulu di aula Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Metro pada Rabu-Jumat, 26-28 September 2018.

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu Ekka S. Sukadana, ini dihadiri Kepala Bagian Umum Thamrin, Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara Ismu Bintoro, Kepala Bidang Penilaian Yuliadi, Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Hukum dan Informasi Amirudin, beserta para Kepala KPKNL dan para Kepala Seksi PKN dan Pelayanan Penilaian di lingkungan Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu, serta beberapa satuan kerja di wilayah kerja Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu.

Pada kesempatan ini, Kepala Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu, Ekka S. Sukadana menyampaikan  ucapan terima kasih dan apresiasinya karena kegiatan revaluasi BMN dapat diselesaikan tepat waktu. “Saya mengapresiasi seluruh jajaran Kanwil dan KPKNL di lingkungan Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu yang telah bekerja keras untuk menyelesaikan Revaluasi BMN tepat waktu,” ujarnya.

 

Lebih lanjut, Ekka menyampaikan bahwa perlu adanya sinergi dan  persamaan persepsi atas hasil Revaluasi BMN antara Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu dengan Satuan Kerja untuk merespon dan meyakinkan auditor BPK atas hasil Revaluasi BMN telah wajar dan dapat dipertanggungjawabkan.

 

Ekka berharap hasil akhir dari kegiatan revaluasi ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk kepentingan rakyat dan bangsa Indonesia. “Kita tuntaskan  Revaluasi BMN dengan berkualitas dan tepat waktu yang  pada akhirnya LKPP mendapatkan opini WTP dari BPK,” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini, Kepala Subdirektorat BMN I Idris Aswin selaku narasumber menyampaikan paparan hasil-hasil revaluasi yang telah dilakukan secara nasional dan poin-poin yang menjadi perhatian BPK berdasarkan pre-audit secara sampling terhadap hasil revaluasi BMN di tujuh KPKNL.

 

Idris meminta para peserta memperhatikan pengisian Form Pendataan, Lapiran Penilaian dan Barang  Tidak Ditemukan. “Form pendataan harus diisi lengkap dan jika ada BMN yang tidak ditemukan harus dapat dijelaskan,” ungkapnya sebelum membuka sesi diskusi.

 

Ditemui di kesempatan tersebut, Kepala KPKNL Metro Swastiko Purnomo menyampaikan bahwa rapat koordinasi ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti arahan Direktur Jenderal Kekayaan Negara agar revaluasi BMN diselesaikan secara tuntas dan berkualitas. “Agenda utama kegiatan ini adalah untuk mengevaluasi laporan hasil revaluasi BMN sekaligus bersinergi dengan satuan kerja untuk persiapan pemeriksaan auditor internal maupun eksternal,” jelasnya.

(Penulis/Foto: Ilham Abdullah Setiana)

 

Foto Terkait Berita
Pengumuman
Kontak
Jl A.H Nasution Nomor 116 Kota Metro
(0725) 48803
(0725) 48843
kpknlmetro@kemenkeu.go.id