Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Metro > Berita
KPKNL Metro Perbaharui Semangat Melalui In House Training
Basri
Senin, 14 Mei 2018   |   204 kali

Metro - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Metro menyelenggarakan Lokakarya peningkatan soft competency atau In House Training (IHT) pada Senin  (7/5). Kegiatan ini dilaksanakan guna meningkatkan motivasi kerja sekaligus soft competency seluruh pegawai. Kegiatan yang dilaksanakan di halaman dan dilanjutkan di aula kantor tersebut diikuti oleh Kepala KPKNL Metro, para kepala seksi, pegawai, dan honorer.

Sebagai penyelenggara acara, Kantor Pusat Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) bekerja sama dengan Pusdiklat Pengembangan Sumber Daya Manusia Badan Pendidikan Dan Pelatihan Keuangan (PPSDM BPPK) dengan trainer Widyaiswara Pusdiklat PPSDM BPPK  Bambang Kiswanto dan staf Pusdiklat PPSDM BPPK Teduh.


Kegiatan IHT tahun ini mengusung tema “Revaluasi BMN Tuntas Berkualitas”. Tema ini sengaja dipilih guna meningkatkan semangat dan motivasi segenap pegawai untuk dapat menuntaskan proyek besar Revaluasi BMN 2018.

Materi kegiatan outdoor dilaksanakan di halaman kantor dalam bentuk berbagai permainan guna menguji kekompakan keluarga besar KPKNL Metro. Beberapa permainan yang dilaksanakan diantaranya: tebak misteri, water transfer, dan “perintah Pak Dirjen”. Dalam memainkan ketiga permainan ini, para pegawai tidak hanya dituntut untuk bekerjasama, namun juga berpikir secara out of box dalam memecahkan berbagai tantangan yang muncul sepanjang permainan.


Selain kegiatan outdoor tersebut, terdapat kegiatan yang tidak biasa dilakukan oleh seluruh pegawai. Kegiatan ini adalah makan siang bersama dengan mata ditutup kain. Kegiatan ini dilakukan agar seluruh pegawai dapat mensyukuri nikmat yang telah diberikan oleh sang pencipta. Dengan begitu sifat empati yang kadang terlupakan dapat kembali muncul pada masing-masing pegawai.


Dalam kegiatan kali ini, Bambang Kiswanto selaku trainer mengusung judul “Rumah Kita” untuk menggambarkan KPKNL Metro. Bambang memaparkan bahwa KPKNL Metro harus menjadi rumah bagi seluruh pegawai. Dengan demikian, seluruh pegawai diharapkan untuk terus meningkatkan kapasitas diri sekaligus membangun suasana kerja yang nyaman di kantor. Bambang juga menyinggung pentingnya sinergi yang menjadi kunci untuk dapat mewujudkan tujuan organisasi


Kegiatan IHT ini dilanjutkan dengan pemaparan oleh perwakilan Bagian Kepegawaian DJKN mengenai program manajemen talenta untuk beasiswa, kapita-selekta kepegawaian, dan current issue kepegawaian 2018. Selanjutnya, kegiatan ditutup dengan sesi pembagian hadiah dan foto bersama. Terselenggaranya kegiatan IHT ini diharap tidak hanya meningkatkan kekompakan, namun juga semangat kerja dan ikatan kekeluargaan pada segenap keluarga besar KPKNL Metro. (HI KPKNL Metro)

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini