Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Metro > Berita
Akhiri Triwulan I, KPKNL Metro Tunjukkan Hasil Revaluasi BMN 2018
Basri
Selasa, 03 April 2018   |   196 kali

Metro - Untuk mengapresiasi dukungan para satker atas keberhasilan Revaluasi BMN tahun 2018, KPKNL Metro mengundang Polres Lampung Timur, Lampung Utara, dan Polres Tulang Bawang untuk menandatangani Berita Acara Rekonsiliasi (BAR) Hasil Revaluasi BMN 2018 pada Kamis (29/3).

Acara yang diselenggarakan di Aula KPKNL Metro tersebut, dihadiri Kapolres Lampung Timur AKBP Yudi Chandra Erlianto dan Wakapolres Lampung Utara, Kompol Suparman. Turut hadir pula Kapolres Kota Metro, AKBP Umi Fadillah Astutik.

KPKNL Metro berhasil menyelesaikan Revaluasi pada 503 NUP yang berasal dari tiga satuan kerja (satker) tersebut. Dari total 503 NUP, 110 NUP diantaranya berasal dari Polres Lampung Utara dengan rincian: 32 NUP Tanah dan 78 NUP Bangunan. Sementara itu, 131 NUP berasal dari Polres Tulang Bawang dengan rincian: 28 NUP Tanah, 102 NUP Bangunan, dan 1 NUP Jalan dan Jembatan. Jumlah obyek terbanyak yakni sebanyak 262 NUP berasal dari Polres Lampung Timur, dengan rincian: 33 NUP Tanah, 199 NUP Bangunan, 2 NUP Jalan dan Jembatan, dan 28 NUP Bangunan Air.

Kepala KPKNL Metro, Swastiko Purnomo saat membuka acara mengucapkan terimakasih kepada seluruh satker Kepolisian yang telah mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Revaluasi BMN tahun 2018. Ia pun mengapresiasi para operator SIMAK BMN yang telah bersedia meluangkan waktu dan tenaganya untuk mendampingi pelaksanaan survey lapangan dan menyampaikan formulir pendataan Revaluasi dengan cermat dan tepat waktu.

Pada kesempatan ini, Polres Tulang Bawang yang sedianya ikut melakukan penandatanganan BAR Hasil Revaluasi berhalangan hadir, sehingga akan dijadwalkan pada dikemudian hari.

Hasil Revaluasi tahun 2018 berhasil menaikkan nilai wajar BMN pada satker secara signifikan. Nilai wajar BMN Polres Lampung Utara yang sebelumnya sebesar Rp33,1 M naik menjadi Rp76,1 M. Di sisi lain, nilai wajar BMN Polres Tulang Bawang naik dua kali lipat, dari yang sebelumnya sebesar Rp19,4 M menjadi Rp39,2 M. Sementara Polres Lampung Timur mengalami kenaikan nilai wajar tertinggi sebesar empat kali lipat, yakni dari Rp19,9 M menjadi Rp77 M. (Humas KPKNL Metro)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini