Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Metro > Berita
Sambut Auction Week, KPKNL Metro adakan Sosialisasi Lelang
Basri
Selasa, 13 Februari 2018   |   156 kali

Metro - Menyambut 110 tahun Lelang di Indonesia, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Metro mengadakan sosialisasi tentang lelang kepada masyarakat di Kota Metro. Kegiatan tersebut berlangsung pada Sabtu (10/2/2018) di Pusat Perbelanjaan Chandra, Jalan Jenderal Sudirman Kota Metro.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pagi hingga petang ini sejatinya merupakan sarana bagi KPKNL Metro untuk turut ambil bagian dalam peran edukasi pada masyarakat. KPKNL Metro sebagai sebuah instansi pemerintah, tidak hanya berkewajiban menjalankan tugas dan fungsinya, melainkan juga turut berperan aktif dalam memperkenalkan pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang kepada masyarakat. Sosialisasi tentang lelang ini sejatinya bukan yang pertama dilakukan. Tahun lalu, kegiatan serupa pernah pula diadakan di lokasi yang sama.

Fokus pada Sosialisasi kali ini pada pengenalan lelang elektronik (e-Auction). Hal ini dilakukan mengingat mekanisme e-Auction harus sudah diterapkan pada seluruh transaksi lelang di tahun 2018. Dari sekian banyak pengunjung yang singgah di stand booth lelang KPKNL Metro, tak sedikit dari masyarakat Kota Metro yang telah mengetahui tentang e-Auction. Kebanyakan dari mereka bahkan kerapkali mengunjungi situs DJKN untuk sekadar mencari informasi seputar objek yang hendak dilelang. Beberapa pengunjung bahkan telah memiliki akun pribadi yang dapat dipergunakan untuk mengikuti lelang elektronik. Kondisi tersebut menandakan bahwa antusiasme masyarakat Kota Metro terhadap lelang kian meningkat.

Kegiatan sosialisasi semacam ini diharapkan dapat menguatkan eksistensi lelang di mata masyarakat Kota Metro. Dengan proses yang transparan dan aman, siapapun tidak akan enggan untuk menjadi peserta lelang. Tak hanya di situ, dalam hal lelang sukarela, masyarakat pun tak ragu lagi untuk menjadi penjual. Terlebih dengan kehadiran e-Auction yang dapat menghemat waktu dan biaya, karena dapat diakses kapanpun dan dimanapun. Dengan begitu, bukan tidak mungkin lelang akan menjadi primadona di waktu yang akan datang.

Kegiatan sosialisasi serupa rencananya masih akan berlanjut pada 24-25 Februari 2018. Pada kesempatan tersebut, masyarakat Kota Metro masih dapat mengunjungi stand booth lelang KPKNL Metro di Pusat perbelanjaan Chandra. Untuk mendukung kegiatan sosialisasi tersebut, KPKNL Metro juga berencana mengadakan bazar lelang sukarela saat puncak peringatan 110 tahun Lelang di Indonesia, pada 28 Februari 2018. Berbagai barang seperti alat-alat elektonik, kamera tahan air dan sepeda akan ditawarkan dengan harga yang sangat menarik. (Teks/Foto: Apriliyati Eka Subekti) 

 

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini