Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Metro > Berita
Tuntaskan Target Revaluasi BMN 2017, KPKNL Metro Kunjungi Lanud Pangeran M. Bun Yamin
Basri
Kamis, 28 Desember 2017   |   723 kali

Metro - Dalam rangka koordinasi hasil pelaksanaan revaluasi BMN, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Metro melakukan kunjungan kerja ke Lanud Pangeran M. Bun Yamin yang berlokasi di Menggala, Tulang Bawang, Selasa (19/12).  Pada kesempatan ini, turut hadir Kepala KPKNL Metro, Swastiko Purnomo didampingi Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN), Akir Priyono. 

Tim Revaluasi KPKNL Metro berhasil menutup tahun 2017 dengan menuntaskan seluruh target revaluasi Barang Milik Negara (BMN) yang telah ditetapkan. Dari total 1.793 NUP yang menjadi target KPKNL Metro, 1.157 NUP diantaranya berada di Lanud Pangeran M. Bun Yamin.

Kunjungan KPKNL Metro ini disambut baik Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin, Letkol Pnb Ahmad Mulyono, beserta segenap jajarannya. Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin mengungkapkan antusiasme sekaligus apresiasi terhadap program revaluasi BMN di lingkungan Lanud Pangeran M. Bun Yamin. “Sudah menjadi kewajiban kita untuk mendukung program revaluasi BMN, dengan demikian kita telah turut ambil bagian untuk menjaga dan menata aset negara,” ujar Ahmad Mulyono.

Pada pelaksanaan program revaluasi BMN tahun ini, objek revaluasi pada Lanud Pangeran M. Bun Yamin sejumlah 1.157 NUP dengan rincian: 6 NUP Tanah, 1.132 NUP Bangunan, dan 19 NUP Jalan, Jembatan, dan Bangunan Air. Jumlah total NUP tersebut menyumbang 64,53% dari keseluruhan target revaluasi KPKNL Metro tahun 2017.

Tuntasnya program revaluasi di Lanud Pangeran M. Bun Yamin, membuat persentase penyelesaian target revaluasi di KPKNL Metro melejit secara signifikan. Data Capaian Revaluasi BMN per 18 Desember 2017 menunjukkan, proses penyelesaian revaluasi KPKNL Metro telah mencapai angka 107,25%.

Selanjutnya, diharapkan pelaksanaan revaluasi pada Lanud Pangeran M. Bun Yamin dapat menjadi contoh dan acuan dalam pelaksanaan revaluasi pada tahun 2018. Tidak hanya ketercapaian target, namun juga kesesuaian pelaksanaan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. (Penulis/Foto: Apriliyati Eka Subekti)


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini