Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Metro > Berita
Peresmian e-Auction Corner Sekaligus Mempererat Silaturahmi
Asep Saiful Muluk
Rabu, 21 Juni 2017   |   775 kali

Metro  Menjelang berbuka puasa di hari ke-25 Ramadhan, 20 Juni 2017, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Metro melaksanakan peresmian e-Auction Corner KPKNL Metro yang diresmikan oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Lampung dan Bengkulu.

Bertempat di Area Pelayanan Terpadu KPKNL Metro, acara tersebut dihadiri oleh rombongan Eselon III dan Eselon IV Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu, Kepala KPKNL Bandar Lampung beserta jajaran, Kepala KPPN Metro beserta Jajaran, perwakilan dari KPP Pratama Metro, para Pimpinan Cabang Bank BUMN di wilayah Metro, Bank Eka, serta Bank Lampung.

Acara diawali dengan sambutan oleh Kepala KPKNL Metro, Swastiko Purnomo. Dalam sambutannya Swastiko menyampaikan bahwa meskipun e-Auction Corner baru diresmikan pada hari ini, namun pelaksanaan lelang internet (e-Auction) telah dilaksanakan jauh sebelumnya, sehingga dengan adanya e-Auction Corner maka pelaksanaan lelang e-Auction kedepannya akan menjadi lebih meningkat, sehingga pelaksanaan e-Auction mulai tahun 2018 menjadi 100%.

Acara selanjutnya adalah sambutan sekaligus peresmian oleh Kepala Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu. Ekka S. Sukadana. Dalam sambutannya Ekka menyampaikan bahwa Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu mendukung pelaksanaan lelang di wilayah kerja KPKNL Metro, dalam kesempatan itu Ekka juga menyampaikan pesan agar dengan adanya e-Auction Corner ini maka pelaksanaan lelang online semakin dikenal masyarakat serta meminta dukungan stakeholder sehingga tercipta iklim persaingan yang kompetitif yang pada akhirnya dapat meminimalisir campur tangan pialang lelang. Setelah sambutan acara dilanjutkan dengan peresmian e-Auction Corner oleh Kepala Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu.

Acara dilanjutkan dengan Buka Puasa Bersama, bertempat di Aula KPKNL Metro Lantai 4. Seluruh undangan menghadiri acara Buka Puasa tersebut. Buka Puasa bersama ini mengangkat tema, “Melalui Ibadah Shaum di Bulan Ramadhan, Kita Jadikan Momentum Perbaikan Diri”. Acara Buka Bersama diawali dengan sambutan dari Kepala KPKNL Metro, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu.

Setelah sambutan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan Tausyiah Ramadhan yang disampaikan oleh Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) KPKNL Metro, Tb. Abdurrahman. Acara kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan Shalat Maghrib berjama’ah. Kepala Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu mengucapkan terima kasih kepada KPKNL Metro atas terselenggaranya event buka bersama ini. (Penulis/Foto : Ilham Abdullah Setiana)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini