Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Metro > Berita
Ramai! Penyebarluasan Informasi Lelang KPKNL Metro di Pusat Perbelanjaan
Asep Saiful Muluk
Selasa, 09 Mei 2017   |   199 kali

Metro – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Metro mengadakan kegiatan penyebarluasan informasi lelang di Chandra Departemen Store, Kota Metro, Provinsi Lampung pada Sabtu dan Minggu, 6-7 Mei 2017 .

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengenalkan salah satu tugas dan fungsi KPKNL Metro sebagai kantor pelayanan lelang kepada masyarakat serta menyebarluaskan informasi terkait lelang, baik lelang eksekusi seperti lelang hak tanggungan maupun noneksekusi seperti lelang Barang Milik Negara yang akan diselenggarakan oleh KPKNL Metro. Kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkesinambungan setiap bulannya dengan harapan masyarakat lebih memahami tugas dan fungsi KPKNL Metro pada umumnya dan seksi lelang pada khususnya.

Kepala KPKNL Metro berharap kegiatan tersebut mampu menarik minat masyarakat untuk mengetahui misi penting yang diemban oleh KPKNL Metro yaitu mewujudkan lelang yang efisien, transparan, akuntabel, adil, dan kompetitif sebagai instrumen jual beli yang mampu mengakomodasi kepentingan masyarakat, termasuk juga sebagai salah satu penghimpun Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP). Menurutnya, keberadaan KPKNL Metro selama ini sudah cukup dikenal di kalangan pemerintahan maupun perbankan namun belum tersosialisasi secara luas di masyarakat.

Dengan diadakannya kegiatan ini, minat masyarakat untuk menjadi peserta lelang diharap akan semakin meningkat sejalan dengan pengumuman/informasi lelang yang secara berkala di update oleh seksi lelang melalui papan pengumuman yang telah dipasang di KPKNL Metro,  Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Metro dan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Metro. Informasi yang dibagikan dalam bentuk brosur kepada masyarakat merupakan informasi yang berasal dari pengumuman koran yang telah terbit untuk lelang yang dilaksanakan pada bulan Mei 2017. 

Selama 2 (dua) hari kegiatan tersebut berlangsung, pengunjung yang mendatangi booth KPKNL Metro terlihat sangat antusias dan ingin mengetahui lebih banyak tentang lelang. Hal ini ditandai dengan adanya pengunjung yang tertarik saat diperkenalkan terobosan baru dalam lelang yaitu e-Auction. Para pengunjung juga diberi kesempatan untuk mengenal istilah dalam lelang seperti nilai limit, tata cara menawar dalam lelang, dan proses menyetor uang jaminan serta mengambil jaminan bila tidak ditunjuk sebagai pemenang lelang.

Muncul juga pertanyaan-pertanyaan mengenai syarat dan ketentuan untuk mengikuti lelang serta lokasi objek yang akan dilelang. Pada akhirnya terbina interaksi dan komunikasi yang menarik antara pengunjung dan pegawai/ pejabat lelang KPKNL Metro yang ada. Acara ini dapat berjalan berkat dukungan dan partisipasi para pegawai KPKNL Metro (Penulis/Foto: Nur Ayu S./ Ilham Abdullah S.)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini