Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Medan > Berita
Tim Kedai Lelang UMKM KPKNL Medan Meraih Kelompok Terbaik
Edgar Joseph Ronny Pangaribuan
Senin, 23 Mei 2022   |   125 kali

Sebagai bentuk apresiasi terhadap pemenang lomba Kedai Lelang UMKM, Direktorat Lelang dan Sekretrariat DJKN memberikan kesempatan kepada ketiga tim pemenang untuk mengikuti training.  Dari beberapa opsi yang ditawarkan yang dipilih oleh para pemenang training dengan tema Customer Experience Management.

Pada tanggal 18-19 Mei 2022, bertempat di Ruang Ratu Boko, Hotel ѐL Royale Yogyakarta, dilaksanakan In House Training (IHT) Customer Experience Management dengan pembicara Ibu Dra. MC Maryarti, M,M., CHRA., CPHCM., CLS., CBC, dari Kanaka Training Consulting & Outbound- Yogyakarta. Para peserta yang terdiri dari anggota tim kedai lelang UMKM : KPKNL Tasikmalaya, KPKNL Medan, dan KPKNL Malang.

Customer Experience (CX) atau pengalaman pelanggan yang bersifat positif sangat penting bagi keberlangsungan bisinis. Untuk itu kesuksesan layanan yang diberikan oleh perusahaan ditentukan pula oleh CX+. Pengalaman positif akan membangun loyalitas pelanggan. Hal inilah yang mendorong perlunya Manajemen agar kepentingan perusahaan dan loyalitas pelanggan dapat terjaga. Banyak topik yang disampaikan mengenai bagaimana menjaga agar pelanggan dapat loyal kepada perusahaan, bagaimana cara memperlakukan pelanggan, membangun CX, Strategi CXM (memvisualisasi experience, mendesain peta experience, membangun experience plan, implemantasi strategi, mengukur customer delight, rencanan desain komunikasi publik). Di hari terakhir diberikan materi terkait pengenalan tipe pelanggan dan cara menghadapi pelanggan. Mulai mengenali karakter dari pelanggan: sanguinis populer-pembicara, melankolis sempurna-pemikir,koleris kuat-pelaku dan phlegmatis damai-pengamat.

Ilmu yang diperoleh pada saat training sangat bermanfaat bagi kantor pelayanan, di mana bisa diterapkan dalam melayani pelanggan dalam hal ini stakeholder  baik dari satuan kerja kementerian pelanggan maupun masyarakat yang menggunakan layanan.

Sesi terakhir penyelenggara training memberikan apresiasi kepada para peserta dalam beberapa kategori , diantaranya yang dinilai aktif dalam kegiatan, peserta yang paling rajin, dan kelompok terbaik dalam IHT Customer Experience Management, yang pada kali ini diperoleh tim KPKNL Medan. Acara ditutup dengan foto bersama para peserta dengan panitia penyelenggara IHT dari Training Consulting & Outbound- Yogyakarta. (hi-2022)                                                                                          

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini