Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Medan > Berita
KPKNL Medan Sosialisasikan Lelang UMKM kepada Pengurus Dekranasda di 33 Pemerintah Kabupaten/Kota se Provinsi Sumut
Elizabeth Kurniasih Christina
Senin, 12 Juli 2021   |   233 kali

MEDAN - Menindaklanjuti arahan Ny. Nawal Edy Rahmayadi, Istri Gubernur Sumatera Utara, selaku Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sumatera Utara pada kesempatan audiensi KPKNL Medan beserta jajaran pada beberapa waktu lalu di Rumah Dinas Gubernur Sumut, maka pada Jumat (9/7), bersinergi dengan Pengurus Dekranasda Provinsi Sumatera Utara dan Tim Divisi Ritel PT Bank Sumut, KPKNL Medan menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Lelang Sukarela Produk UMKM  kepada Pengurus Dekranasda dari 33 Pemerintah Kabupaten/Kota dan perwakilan masing-masing pelaku UMKM.

Kegiatan ini disambut positif oleh para Pengurus Dekranasda terbukti dengan kehadiran  seluruh undangan yang nota bene diketuai oleh istri Bupati. Berbagai macam pertanyaaan baik teknis maupun terkait dampak dan kebijakan dalam mendorong program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) bergulir pada sesi diskusi dan tanya jawab yang cukup hangat. Acara yang berlangsung secara virtual ini dibuka dengan sambutan Sekretaris Dekranasda Provinsi Sumatera Utara Ir. Hasnah Lelly Siregar MM, mewakili Ketua Umum menyampaikan apresiasi kepada jajaran DJKN Sumatera Utara khususnya KPKNL Medan yang telah berupaya sungguh-sungguh menyusun program yang mendukung pemulihan ekonomi rakyat khususnya pelaku UMKM yang terdampak krisis pandemi dan mengharapkan kerjasama ini dapat berlangsung secara terus menerus guna mengangkat pasar UMKM dalam mekanisme lelang yang telah diakomodir secara digital dan dapat diakses secara nasional, memberikan kontribusi bagi penerimaan negara dan mendorong perputaran perekonomian dan memasyarakatkan rasa bangga buatan sendiri dan cinta produk dalam negeri.

Bertindak sebagai moderator Kepala Seksi Pelayanan Lelang Erni Hayati Nasution, dan Narasumbernya Pejabat Fungsional Pelelang Ahli Muda Imji Tamba dan Pejabat Fungsional Pelelang Ahli Pertaman Syahrul Sihombing. Pada intinya tim KPKNL Medan mengutarakan Lelang secara umum, alur proses, syarat dan ketentuan sampai menjelaskan detail membuat akun baik menjadi pemohon maupun sebagai peserta lelang pada pltform lelang go id.

Direncanakan lelang sukarela produk UMKM dari pelaku binaan Dekranasda akan diselenggarakan pada akhir Juli 2021 dengn tema “Melayu” pada event perdana ini. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi peningkatan omset UMKM khususnya dan bermanfaat bagi perputaran ekonomi rakyat (UMKM) di Provinsi Sumatera Utara umumnya. 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini