Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
KPKNL Medan
Berita DJKN

Kunjungi Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumatera Utara, KPKNL Medan Siap Pasarkan Produk lewat KEDAI LELANG UMKM

Senin, 05 Juli 2021   |   90 kali

Medan – Dalam rangka mendukung program pemerintah guna Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), KPKNL Medan sebagai unit vertikal Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, Kementerian Keuangan akan mengadakan kegiatan KEDAI Lelang UMKM yang mengangkat komoditi UMKM dibawah binaan Dekranasda Sumut.

 

Dewan Kerajinan Nasional (DEKRANAS), adalah organisasi nirlaba yang menghimpun pencinta dan peminat seni untuk memayungi dan mengembangkan produk kerajinan dan mengembangkan usaha tersebut, serta berupaya meningkatkan kehidupan pelaku bisnisnya, yang sebagian merupakan kelompok usaha kecil dan menengah (UKM). Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Sumatera Utara berkomitmen untuk terus mendukung pelaku ekonomi kreatif, memberikan wawasan dan terobosan, serta terus menguatkan Branding Nasional agar dapat mencapai keberhasilan pemasaran produk kerajinan daerah ketingkat yang lebih tinggi. Komitmen ini menjadi tanggung jawab Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Sumatera Utara untuk menciptakan iklim yang kondusif bagi pengembangan industri kerajinan yang modern dan relevan dengan gaya hidup masyarakat urban yang aktif dan dinamis.

Ketua Dekranasda Provinsi Sumatera Utara yang juga merupakan istri dari Gubernur Provinsi Sumatera Utara, Ny. Nawal Edy Rahmayadi menyambut positif dan mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh KPKNL Medan kepada UMKM di daerah Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Hal ini disampaikannya saat menerima rombongan pimpinan beserta pejabat struktural dan fungsional KPKNL Medan beserta Bank Sumut  pada Senin, 5 Juli 2021 di Rumah Dinas  Gubernur Provinsi  Sumatera Utara,  Jalan Sudirman Nomor 41, Medan.

 

Ny Nawal juga menyampaikan dukungan dan bersedia memfasilitasi kegiatan KEDAI LELANG UMKM KPKNL Medan, “Saya mendukung kegiatan baik ini, dan mengharapkan adanya inovasi dan sosialisasi terhadap pelaku UMKM mengenai proses lelang seperti apa. Untuk tahap awal, kita ajukan UMKM  binaan kita  seperti kain Tenun Songket. Kiranya lelang ini dapat membantu  memajukan ekonomi kreatif.”.

 

Sebelumnya, Kepala KPKNL Medan, Kesatria Purba menjelaskan bahwa lelang tanpa kehadiran peserta dengan memanfaatkan aplikasi lelang.go.id memiliki peran yang sangat strategis untuk mendukung pelaku UMKM untuk memperoleh nilai tambah/keuntungan yang signifikan dengan penjualan sistem lelang. Adanya teknologi memungkinkan lelang.go.id untuk berevolusi menuju peran idealnya dalam menyediakan model transaksi yang efektif, efisien, kompetitif dan transparan “Kami siap membantu UMKM terlebih di bawah binaan Dekranasda Provinsi Sumatera Utara agar semakin maju sejalan dengan Program Pemulihan ekonomi Nasional yang sedang gencar diterapkan,” paparnya.


Pertemuan ini berlangsung dengan santai namun serius. Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Medan beserta Bank Sumut begitu responsif dan menunjukkan komitmen untuk berkolaborasi dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Sumatera Utara. Pertemuan ini diakhiri dengan sesi foto bersama serta kesepakatan untuk koordinasi lebih lanjut mengenai lelang yang akan dilaksanakan pada akhir Juli ini.

Foto Terkait Berita
Pengumuman
Kontak
Jl. P. Diponegoro No. 30a Gedung Keuangan Negara Lt. 2 Medan - 20152
(061)4513612
(061) 453041
kpknlmedan@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |