Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Medan > Berita
Lakukan Studi Banding Ke KPKNL Pematangsiantar, Kepala KPKNL Medan Berdiskusi Terkait ZI-WBK
Rahmadina Agusti
Jum'at, 26 Maret 2021   |   162 kali

    Pematangsiantar - Jumat (26/03), Kepala KPKNL Medan, Ksatria Purba didampingi oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal Moh Matori  melaksanakan studi banding ke KPKNL Pematangsiantar. Studi banding ini dilakukan sehubungan dengan KPKNL Medan yang tahun ini diusulkan terkait Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Untuk melihat dan menyerap ilmu dari kantor yang telah meraih ZI-WBK pada tahun lalu, KPKNL Medan melakukan kunjungan ke kantor-kantor yang sudah mendapatkan predikat tersebut yang salah satunya adalah KPKNL Pematangsiantar. Kedatangan rombongan KPKNL Medan disambut langsung oleh Kepala KPKNL Pematangsiantar, Ririen Fransisca.

Setelah disambut, rombongan KPKNL Medan diajak untuk berkeliling melihat isi dari KPKNL Pematangsiantar, saat itu rombongan ditunjukan inovasi-inovasi apa yang dilakukan oleh KPKNL Pematangsiantar dalam usahanya untuk meraih kantor berpredikat WBK tahun lalu bahkan WBBM yang penilaiannya tahun ini sedang berlangsung. Setelah diajak berkeliling, rombongan KPKNL Medan diarahkan untuk menuju e-auction corner KPKNL Pematangsiantar untuk melaksanakan diskusi dan sharing knowledge langsung dengan Kepala KPKNL Pematangsiantar. Turut serta dalam diskusi tersebut Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Kepala Subbagian Umum KPKNL Pematangsiantar, Ika Dany Sitepu dan Moh. Misbah.

Dalam diskusi tersebut Ririen mengatakan bahwa kunci meraih kantor berpredikat WBK ataupun WBBM adalah keterlibatan seluruh elemen kantor, dari pramubakti hingga kepala kantor, semua harus berkomitmen untuk benar-benar menolak gratifikasi dan melawan korupsi. Di samping itu, Ririen juga memberi saran untuk KPKNL Medan untuk melengkapi dan memperbanyak dokumentasi, baik itu berupa surat-surat, nota dinas, foto, video ataupun dokumentasi apapun terkait kegiatan di KPKNL Medan yang menunjang pencanangan ZI maupun kantor berpredikat WBK dan WBBM. Menurut Ririen hasil dokumentasi tersebut kelak akan menjadi bukti dan data atas kegiatan dan usaha yang dilakukan oleh suatu kantor yang sedang mencanangkan Zona Intergritas atau untuk mendapatkan predikat WBK ataupun WBBM. Atas saran dari Kepala KPKNL Pematangsiantar, Kepala KPKNL Medan Kesatria Purba mengucapkan apresiasi dan terima kasihnya. “Semoga apabila tahun depan KPKNL Medan maju sebagai peserta ZI-WBK semua berjalan lancar seperti di KPKNL Pematangsiantar.” pungkasnya.

Kegiatan studi banding ini dilaksanakan dengan senantiasa menerapkan protokol kesehatan. Meskipun pandemi Covid-19 masih berlangsung, KPKNL Medan akan tetap bersemangat untuk mempelajari dan mengumpulkan info dan data demi keberhasilan KPKNL Medan. Kunjungan di KPKNL Pematangsiantar ini diakhiri dengan foto bersama di front office KPKNL Pematangsiantar. (RA/ Foto: Seksi HI KPKNL Pematangsiantar)

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini