Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
KPKNL Medan
Berita DJKN

KPKNL MEDAN RAIH PENGHARGAAN DARI KEMENPAN-RB

Jum'at, 12 Maret 2021   |   132 kali

JAKARTA - Kementerian Keuangan meraih penghargaan dalam acara Penyampaian Hasil Evaluasi Kinerja Unit Penyelenggara Pelayanan Publik (EUPP) serta Apresiasi Atas Penyelenggaraan Sarana dan Prasarana Pelayanan Publik Kelompok Rentan Lingkup Kementerian Lembaga yang diselenggarakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) pada Selasa (9/3). Kantor Pelayanaan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Medan menjadi salah satu unit vertikal Kementerian Keuangan yang menerima penghargaan sebagai kantor percontohan yang menyediakan sarana prasarana pelayanan publik yang ramah untuk kaum rentan.

Penghargaan sebagai kantor percontohan yang menyediakan sarana prasarana pelayanan publik yang ramah untuk kaum rentan  ini merupakan kelanjutan dari komitmen KPKNL Medan yang telah mengimplementasikan Pengarusutamaan Gender sejak tahun 2018. KPKNL Medan sebelumnya juga menjadi Juara I Implementasi Pengarusutamaan Gender Tingkat DJKN pada Tahun 2019 dan Juara IV Implementasi Pengarusutamaan Gender Tingkat Kementerian Keuangan pada Tahun 2020. Dimana Pengarusutamaan Gender yang diimplementasikan oleh KPKNL Medan adalah termasuk penyediaan sarana prasarana pelayanan publik yang ramah untuk kaum rentan. Sarana dan prasarana tersebut antara lain adalah kursi tunggu prioritas, ruang laktasi, kursi roda, dan jalur kursi roda di pintu masuk, kamar mandi difabel, dan ruang parkir khusus difabel.

Apresiasi dan penghargaan ini diberikan berdasarkan kegiatan monitoring dan evaluasi penyelenggaraan sarana dan prasarana pelayanan publik kelompok rentan sesuai Surat Edaran Menteri PANRB Nomor 66 Tahun 2020 tentang Penyediaan Sarana dan Prasarana bagi Kelompok Rentan dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik. Capaian KPKNL Medan bersama 16 unit vertikal di lingkungan Kementerian Keuangan ini, membuat Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati meraih penghargaan sebagai Pembina Pelayanan Publik Kategori Pelayanan Prima dan Komitmen Kerjasama dalam Pelayanan Publik Ramah untuk Berkebutuhan Khusus Tahun 2020. Pengahargaan ini disampaikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan reformasi Birokrasi Tjahyo Kumolo kepada Staf Ahli Bidang Organisasi, Birokrasi dan Teknologi Informasi Sudarto mewakili Sekretaris Jenderal Hadiyanto.

Kepala KPKNL Medan, Kesatria Purba, mengapresiasi seluruh pegawai KPKNL Medan yang selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan publik terbaik kepada para stakeholder. “Semoga penghargaan ini menjadikan KPKNL Medan lebih termotivasi untuk lebih baik lagi ke depannya.” pungkasnya. (RA)

Foto Terkait Berita
Pengumuman
Kontak
Jl. P. Diponegoro No. 30a Gedung Keuangan Negara Lt. 2 Medan - 20152
(061)4513612
(061) 453041
kpknlmedan@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |