Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
KPKNL Medan
Berita DJKN

Kunjungan Dirjen KN ke KPKNL Medan, Warna Baru dalam Virtual Visit

Sabtu, 06 Februari 2021   |   146 kali

Medan - Direktur Jenderal Kekayaan Negara (Dirjen KN) Isa Rachmatarwata melakukan kunjungan secara virtual ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Medan pada Sabtu (06/02). Dalam kunjungan ini turut hadir Sesditjen KN, Direktur Utama LMAN, serta para Direktur dan Tenaga Pengkaji di lingkungan Kantor Pusat DJKN.

 

Ini merupakan kunjungan kedua Dirjen KN Isa Rachmatarwata ke KPKNL Medan. Kunjungan sebelumnya dilaksanakan secara langsung pada tahun 2018. Menyambut kunjungan ini, Kepala KPKNL Medan Kesatria Purba beserta jajaran didampingi oleh Kepala Kanwil DJKN Sumatera Utara Tedy Syandriadi serta para Kabid di lingkungan Kanwil DJKN Sumatera Utara.  Virtual visit dibuka oleh Sesditjen KN, Dedy Syarif Usman kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Kakanwil Tedy Syandriadi. Dalam sambutannya, Tedy Syandriadi menyampaikan terima kasih kepada Dirjen KN beserta jajaran karena sudah berkunjung secara virtual ke KPKNL Medan. “KPKNL Medan adalah KPKNL kedua di wilayah Kanwil Sumut yang dikunjungi Pak Isa secara virtual.” Imbuhnya.

 

Acara dilanjutkan dengan pembukaan dari Kepala KPKNL Medan, Kesatria Purba yang mempersembahkan Live Accoustic Performance dari Band Medan Accoustic yang beranggotakan para pegawai KPKNL Medan. Dirjen KN, Kakanwil, Direktur dan Tenaga Pengkaji serta seluruh peserta virtual visit pun ikut bernyanyi bersama Band Medan Accoustic. Mulai dari lagu Sai Anju Ma Au hingga lagu Buat Apa Susah yang dinyanyikan secara duet oleh Kakanwil dan Kepala KPKNL Medan diiringi oleh Band Medan Accoustic.

 

Selanjutnya acara diisi dengan penampilan video pelaksanaan tusi KPKNL Medan di masa pandemi Covid-19, serta penayangan video parodi berjudul “Pengabdi Negara”. Kunjungan secara virtual, tidak menyurutkan semangat KPKNL Medan untuk menampilkan ragam budaya, tempat-tempat bersejarah, icon-icon serta makanan khas Kota Medan. Hal ini ditampilkan melalui berbagai virtual background yang digunakan oleh para pegawai KPKNL Medan selama acara berlangsung.

 

Kemudian acara dilanjutkan dengan saling sapa dan dialog antara para pimpinan DJKN dengan seluruh pegawai KPKNL Medan. Uniknya, hampir seluruh pegawai adalah mantan teman sekantor atau bawahan Bapak Ibu Direktur yang hadir dalam virtual visit. Bahkan beberapa pegawai KPKNL Medan merupakan mantan murid dari Direktur PKNSI, Purnama T. Sianturi ketika masih aktif mengajar Prodip PPLN di Balai Diklat Keuangan Medan.

 

Dalam kesempatan tersebut Dirjen KN mengapresiasi seluruh pegawai KPKNL Medan. “Terima kasih Pak Purba (red: Kepala KPKNL Medan), semua pegawai telah memberikan warna baru dalam acara virtual visit. Kepada semua yang pernah bertemu sebelumnya di kantor (di daerah) yang lain, sesungguhnya menunjukkan bahwa kita di DJKN ini siap untuk berada di mana saja melayani stakeholder kita, juga siap membawa perubahan (yang lebih baik) dimanapun kita berada. Semoga DJKN terus tumbuh dan berkembang menjadi organisasi yang dinamis untuk merespon kebutuhan dari seluruh masyarakat Indonesia.” pungkasnya. (RA/ Dok. Seksi HI)

Foto Terkait Berita
Pengumuman
Kontak
Jl. P. Diponegoro No. 30a Gedung Keuangan Negara Lt. 2 Medan - 20152
(061)4513612
(061) 453041
kpknlmedan@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |