Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Mataram > Kilas Peristiwa
KPKNL Mataram Peduli Gempa Lombok
Siska Jayanti
Jum'at, 03 Agustus 2018   |   207 kali

Lombok (3/8) – Gempa 6,4SR yang telah mengguncang pulau Lombok pada Minggu (29/7) lalu menggugah kepedulian Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL)  Mataram untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah. Berdasarkan laporan Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG), gempa yang berpusat di 28 km Barat Laut Lombok Timur, 32 km Timur Laut Lombok Utara, 57 km Timur Laut Lombok Tengah dan 61 km Timur Laut Mataram-NTB ini tidak berpotensi Tsunami. Meskipun demikian, gempa tersebut menyebabkan kerusakan yang parah di Kecamatan Sambelia, Kecamatan Sembalun (Kabupaten Lombok Timur), dan Kecamatan Bayan (Kabupaten Lombok Utara). Hal ini mengundang simpati para pegawai KPKNL Mataram untuk mengumpulkan dana bantuan sebagai bentuk kepedulian pada para korban, hingga diputuskan bahwa KPKNL Mataram akan menggalang dana mulai tanggal 30 Juli sampai dengan 01 Agustus 2018.

Adapun dana yang terkumpul sebesar Rp 21.172.585 (dua puluh satu juta seratus tujuh puluh dua ribu lima ratus delapan puluh lima rupiah). Dana tersebut berasal dari para donatur yang tidak hanya berasal dari pegawai KPKNL Mataram saja namun pegawai-pegawai DJKN di luar pulau Lombok yang juga turut serta mendonasikan sebagian uang yang mereka miliki demi meringankan beban saudara-saudara kita yang menjadi korban di Kabupaten Lombok Utara dan Kabupaten Lombok Timur.

Pada Kamis (2/8) lalu, KPKNL Mataram berkesempatan untuk mengunjungi para korban yang berada di Kabupaten Lombok Utara dan Kabupaten Lombok Timur. Adapun bantuan yang diserahkan adalah berupa barang-barang yang dibutuhkan seperti bahan makanan, pakaian, obat-obatan, selimut, popok, pembalut, alas tidur dan alat penerang.

Bantuan yang diserahkan langsung oleh Kepala KPKNL Mataram, Hendra Zulkarnain ini dibagi di dua titik yaitu di Dusun Bongontor Desa Senaru Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara dan Desa Madayin Kecamatan Sambalia Kabupaten Lombok Timur.

Hendra berharap agar keadaan segera kembali normal dan para warga yang menjadi korban luka-luka segera pulih. Hendra pun turut menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga korban meninggal akibat bencana alam ini. (Text:Siska Jayanti; Photo: Dwi Kurniawan S.)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini