Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Mataram > Kilas Peristiwa
KPKNL Mataram Gelar Perpisahan Pegawai Yang Memasuki Masa Purna Bhakti
Siska Jayanti
Senin, 27 November 2017   |   190 kali

Mataram - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mataram menggelar acara perpisahan sederhana untuk Kepala Seksi Hukum dan Informasi, Lalu Agus Suparka dan Kardim N.S. Kedua pejabat/pegawai tersebut akan memasuki masa purna bhakti pada bulan November dan Desember 2017. Acara digelar di Aula Serbaguna KPKNL Mataram, Sabtu (25/11/2017) pukul 10.00 WITA.

Acara perpisahan yang dihadiri oleh para pegawai KPKNL Mataram ini diawali oleh sekapur sirih dari Lalu Agus Suparka atau yang akrab disapa Miq Agus. Diungkapkan Miq Agus banyak sekali kesan mendalam yang diperolehnya selama menjadi pegawai di DJKN sejak tahun 1982. “Kala itu, namanya masih BUPLN (Badan Urusan Piutang dan Lelang Negara), sekarang sudah menjadi DJKN. Banyak pelajaran yang saya peroleh selama 35 tahun mengabdi. Satu diantaranya yakni tentang arti kesabaran. Sabar menjalankan tugas dimanapun kita ditugaskan dan sabar menghadapi debitur saat dilapangan,” kenang miq Agus.

Kesan dan pesan selanjutnya disampaikan oleh Kardim N.S. pegawai senior pada Seksi Hukum dan Informasi. Pada kesempatan yang diberikan, Kardim hanya meminta maaf kepada seluruh pegawai selama bertugas. “Saya hanya ingin meminta maaf kepada bapak ibu sekalian. Karena selama bertugas disini, tidak mungkin saya tidak pernah melakukan kesalahan. Pasti banyak. Oleh sebab itu mohon agar kiranya saya sudi untuk dimaafkan,” ujar kakek dari 5 orang cucu tersebut.

Acara dilanjutkan dengan kata pelepasan oleh Kepala Kantor KPKNL Mataram, Hendra Zulkarnain. “Semula acara perpisahan ini akan diadakan outdoor namun karena cuaca yang tidak menentu sehingga terpaksa kita adakan disini,” ungkap Hendra. “Saya juga meminta maaf kepada pak Kardim, karena masa baktinya sebenarnya masih sampai akhir Desember nanti tapi kami satukan acaranya dengan pak Agus,” tambahnya.

Hendra mengucapkan selamat kepada Miq Agus dan Kardim yang tidak lama lagi memasuki masa purna bhakti. Beliau berpesan agar meskipun sudah mengakhiri masa bhakti, Miq Agus dan Kardim tetap boleh berkunjung ke kantor kapan saja. “Mungkin pak Agus atau pak Kardim kangen dengan teman-teman, bisa pak, kapanpun datang ke kantor. Kami tidak membatasi, malah senang sekali jika masih mau untuk mengunjungi kami disini,” ucap pria kelahiran 21 September 1969 ini. Setelah kata pelepasan disampaikan, acara dilanjutkan dengan pemberian kenang-kenangan oleh Kepala Kantor dan Kepala Seksi serta foto bersama dan makan siang bersama. (Text/Photo: Siska Jayanti.)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini