Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Mataram > Kilas Peristiwa
KPKNL Mataram Hadiri Upacara Peringatan Sumpah Pemuda Dan Hari Oeang Ke 71
Siska Jayanti
Senin, 06 November 2017   |   136 kali

Mataram - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mataram mengikuti Upacara peringatan hari Sumpah Pemuda dan hari Oeang ke 71, Senin (30/10/2017). Upacara ini diselenggarakan di halaman Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Nusa Tenggara tepat pukul 08.00 WITA.

Selain dari KPKNL mataram, para pegawai yang mengikuti Upacara berasal dari perwakilan Kementerian Keuangan dan Bank Indonesia di Nusa Tenggara Barat, yakni Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Nusa Tenggara, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara Provinsi Nusa Tenggara Barat, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Mataram, Kantor Pelayanan Pajak Pratama Mataram Barat, Kantor Pelayanan Pajak Pratama Mataram Timur, Kantor Pelayanan Pajak Pratama Praya, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Mataram, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Selong, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Mataram dan Bank Indonesia Perwakilan Nusa Tenggara Barat.

KPKNL Mataram hadir dengan menggunakan atribut pakaian adat dari berbagai daerah, pejabat eselon III dan seluruh pejabat eselon IV KPKNL Mataram datang untuk semarakkan upacara. Bertindak selaku pemimpin upacara, Kepala Kanwil DJP Nusa Tenggara, Suparno yang menggunakan pakaian adat Nusa Tenggara Timur lengkap dengan kainnya tampak gagah dan berwibawa. Dalam upacara ini Suparno membacakan transkrip sambutan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati pada peringatan hari Oeang Republik Indonesia ke 71.

Dalam Sambutannya Menteri Keuangan mengingatkan kepada seluruh pegawai agar membangun Kementerian Keuangan yang berkompeten, profesional, dan berintegritas untuk menjaga, mengelola dan membangun Keuangan Negara yang sehat, kuat dan berkelanjutan. Mengambil tema “Kerja Nyata Membangun Negeri” pada peringatan hari Oeang ke 71 ini, Menteri Keuangan mengharapkan seluruh insan Kementerian Keuangan di seluruh Indonesia harus menjaga komitmen kuat untuk memelihara kepercayaan rakyat dalam memenuhi janji Republik dengan pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara yang kredibel, efektif dan berdaya guna.

Penganugerahan dan penyematan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya bagi pegawai yang telah mengabdi selama 10, 20, dan 30 tahun, menjadi bagian dalam kegiatan Upacara ini. Selain itu, penyerahan piagam pensiun bagi pegawai yang mengakhiri masa bakti pada tahun 2017 ini turut diberikan oleh Pembina Upacara.

Selesai Upacara diumumkan para pemenang lomba dalam beberapa pertandingan yang digelar sebelumnya, menyemarakkan HORI ke 71. Ajang pertandingan yaitu Gaple, bulutangkis, tenis meja, futsal, karaoke dan lomba tenis lapangan. Juara Umum diraih oleh Kanwil DJP Nusa Tenggara, sementara KPKNL Mataram merebut satu piala dari hasil menjadi Juara I Gaple.

(Text/photo: Siska Jayanti).

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini