Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Mataram > Berita
Pemusnahan Barang Milik Negara Hasil Penindakan KPPBC TMP C Mataram
Nur Fallah Al Amin . S
Kamis, 24 November 2022   |   155 kali

Kepala KPKNL Mataram, Kurniawan Catur Andrianto bersama Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara, Slamet Santoso turut hadir dalam acara Pemusnahan BMN Hasil Penindakan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) TMP C Mataram bersama instansi terkait yang dilaksanakan secara simbolis pada Kamis, 10 November 2022 dengan tetap memperhatikan ketentuan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi NTB.

Bertempat di halaman depan KPPBC TMP C Mataram, pemusnahan BMN tersebut dilaksanakan bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Prov. NTB, Satpol PP Kota Mataram, Satpol PP Lombok Barat, Satpol PP Lombok Utara, Satpol PP Lombok Tengah dan Satpol PP Lombok Timur, Kejaksaan Tinggi NTB, KPKNL Mataram, Kantor Pos, TNI, Polri, serta Angkasa Pura I.

Pada acara tersebut telah dimusnahkan 72.846 bungkus hasil tembakau, 884 botol minuman beralkohol, 19 botol liquid vape, 101 produk tekstil, 29 obat-obatan, 227 unit aksesoris dan makanan, dan 112 unit handphone. Barang-barang tersebut merupakan barang hasil tegahan yang dinyatakan tidak sesuai dengan ketentuan perundang-undangan di bidang kepabeanan dan cukai untuk kemudian dimusnahkan mengacu pada Peraturan Menteri Keuangan Nomor 240/PMK.06/2012 tentang Tata Cara Pengelolaan Barang Milik Negara yang Berasal dari Aset Eks Kepabeanan dan Cukai. 

Kepala KPPBC TMP C Mataram, Kitty Kartika Eka Shanty menerangkan bahwa dari total 72.846 bungkus hasil tembakau yang dimusnahkan, 66.076 bungkus diantaranya merupakan hasil operasi penindakan dalam gerakan “Gempur Rokok Ilegal” oleh aparat gabungan di pulau Lombok yang disita selama periode 2021-2022. "Sesuai data bidang kepabeanan dan cukai, total nilai barang yang dimusnahkan sekitar Rp 298 juta," imbuh Kitty Kartika.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini