Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Mataram > Berita
Focus Group Discussion : Kemenkeu Dinamis, Berintegritas dan Kolaboratif
Nur Fallah Al Amin . S
Senin, 28 Maret 2022   |   136 kali

Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mataram kembali menyelenggarakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) pada Rabu (23/03) bertempat di Aula KPKNL Mataram yang dihadiri oleh segenap pejabat dan pegawai di lingkungan KPKNL Mataram dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah dalam upaya penguatan integritas dan membangun kesadaran terkait keamanan informasi di lingkungan Kementerian Keuangan.

Mengusung tema “Kemenkeu Dinamis, Berintegritas dan Kolaboratif,” Kepala KPKNL Mataram, Kurniawan Catur Andrianto sebagai Pejabat Administrator membuka materi diskusi dengan mengutip ucapan Menteri Keuangan, Sri Mulyani pada Peringatan Hakordia 2021, “Saya selalu mengatakan jaga integritas. Karena itu adalah dignity Anda, kehormatan Anda. Jaga integritas karena itu adalah identik dengan marwah Anda.”

Dalam kesempatan ini, Catur memaparkan beberapa topik diskusi, antara lain Infrastruktur, Penerapan, dan Penilaian Integritas, Capaian Kemenkeu & Tantangan yang Dihadapi, serta Rencana Aksi Penguatan Integritas Tahun 2022. Catur menerangkan peran Pejabat Administrator dan Fungsional Madya sebagai Lini Pertama merupakan garda terdepan penguatan integritas yang diharapkan mampu memimpin seluruh kegiatan pelayanan publik serta administrasi pemerintahan dan pembangunan. Pejabat Administrator dan Fungsional Madya juga merupakan lini terpenting dalam menerapkan KKI dan KK SPI yang dituntut untuk memberikan keteladanan, pengawasan, dan pembinaan terkait kode etik dan kode perilaku

Memasuki sesi selanjutnya, Catur juga membahas tentang kondisi Keamanan Informasi Nasional dan Global, Pengelolaan Keamanan Informasi Kementerian Keuangan, Penerapan Keamanan Informasi, serta ancaman Keamanan Informasi untuk meningkatkan serta menjaga kewaspadaan seluruh jajaran pegawai di lingkungan KPKNL Mataram dalam menjaga keamanan informasi dengan selalu menerapkan pedoman-pedoman yang telah diberikan oleh Pusat Sistem Informasi dan Teknologi Keuangan melalui Direktorat PKNSI.

Sebelum ditutup, Catur mempersilakan para peserta FGD untuk menyampaikan pandangan maupun tanggapan terkait materi FGD kali ini. Dalam diskusi tersebut, para pegawai membahas peran-peran yang dapat dilakukan oleh segenap jajaran pegawai KPKNL Mataram untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam upaya penguatan integritas dan membangun kesadaran terkait keamanan informasi di lingkungan Kementerian Keuangan.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini