Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Mataram > Berita
Membuka Tahun 2022, KPKNL Mataram Laksanakan DKO Triwulan IV Tahun 2021
Nur Fallah Al Amin . S
Jum'at, 07 Januari 2022   |   249 kali

Sebagai pembuka tahun 2022, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mataram menyelenggarakan Rapat Dialog Kinerja Organisasi (DKO) Triwulan IV Tahun 2021 sebagai bentuk evaluasi capaian kinerja dan upaya untuk mencapai target kinerja yang ditetapkan pada Rabu (05/01) bertempat di Aula KPKNL Mataram.

Acara ini dipimpin oleh Kepala KPKNL Mataram, Kurniawan Catur Andrianto, dimoderatori oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal, Munarto dan dihadiri oleh seluruh Kepala Subbag/Seksi, Jafung dan pelaksana di lingkungan KPKNL Mataram.

DKO merupakan komunikasi formal antara pimpinan pemilik peta strategi dengan pejabat dan pegawai dibawahnya untuk mendiskusikan pencapaian strategi, kinerja, risiko, dan rencana aksi organisasi yang dilaksanakan secara terstruktur dan berkala sesuai dengan periode yang telah ditetapkan.

Dalam arahannya, Catur menyampaikan pentingnya rapat DKO triwulanan karena kegiatan tersebut merupakan amanat Keputusan Menteri Keuangan Nomor 590/KMK/01/2016 tentang Pedoman Dialog Kinerja di Lingkungan Kementerian Keuangan. Menurutnya kegiatan DKO ini bertujuan untuk mengevaluasi capaian kinerja triwulan IV, mengetahui isu utama permasalahan beserta implikasinya, serta mengevaluasi aksi yang telah dilakukan, mengidentifikasi akar masalah secara komprehensif dan membuat rencana aksi yang detail agar kinerja tercapai secara maksimal.

Dalam paparannya, Munarto menampilkan data capaian kinerja masing-masing seksi/subbagian hingga Triwulan IV Tahun 2021. Nilai Kinerja Organisasi (NKO) KPKNL Mataram untuk tahun 2021 telah tercapai dengan total nilai sebesar 113,17%. Kemudian peserta rapat diberikan kesempatan untuk memberikan penjelasan lebih detail mengenai capaian kinerja, permasalahan dan kendala dalam pencapaian target yang ditetapkan. Dan peserta lainnya diberi kesempatan memberikan tanggapan dan masukan. 

Selanjutnya, Catur memberikan arahan dan solusi terhadap permasalahan dan kendala yang dihadapi dalam pencapaian target yang ditetapkan. Seluruh pegawai KPKNL Mataram diminta untuk bisa memahami seluruh proses bisnis yang berkaitan dengan pencapaian kinerja dan agar evaluasi ini dapat dijadikan momen belajar bersama untuk terus meningkatkan kinerja dan senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada stakeholders. Sebagai penutup, Catur berharap dan memotivasi seluruh pegawai untuk mempertahankan kinerja yang sudah baik dan meningkatkan lagi di tahun 2022.


Teks : I Gde Nengah Tri Prasetya. Foto : Emanuel Anya Wintang Mahinji 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini