Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Mataram > Berita
Informasikan Pengelolaan APBN, Perwakilan Kemenkeu Provinsi NTB Selenggarakan Press Conference Kinerja APBN Triwulan I
Nur Fallah Al Amin . S
Rabu, 21 April 2021   |   443 kali

Mataram – Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menyelenggarakan Press Release Kinerja APBN Triwulan I Tahun 2021 pada Rabu, (14/4) di Aula Tambora Kanwil DJPb Nusa Tenggara Barat.


Konferensi pers yang bertujuan untuk menginformasikan kepada masyarakat terkait pengelolaan APBN di Provinsi NTB ini dihadiri oleh berbagai awak media massa di sekitar Lombok dan diisi oleh empat narasumber antara lain, Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Nusa Tenggara Barat, Kepala Bidang Pemeriksaan, Penagihan, Intelijen, dan Penyidikan Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Nusa Tenggara Barat, Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mataram, dan Kepala Sub Bagian Umum Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean (KPPBC TMP) C Mataram.


Kepala KPKNL Mataram, Hendra Zulkarnain berkesempatan untuk memperkenalkan Crash Program Keringanan Utang yang merupakan program DJKN. “Progrma ini bertujuan untuk memberikan keringanan utang dalam bentuk pengurangan jumlah utang dan/atau moratorium tindakan hukum pengurusan piutang negara,” ujarnya.


Selain Crash Program Keringanan Utang, Hendra juga menjelaskan tentang Kedai Lelang UMKM yang merupakan program terbaru DJKN sebagai wujud dukungan pada pelaksanaan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).


Sebelumnya, Kepala Bidang Pemeriksaan, Penagihan, Intelijen, dan Penyidikan Kanwil DJP NTB, Chandra Budi menyampaikan paparan terkait realisasi pendapatan perpajakan pada Triwulan I Tahun 2021 diikuti oleh Arya Abdillah, Kepala Sub Bagian Umum KPPBC TMP C Mataram yang memaparkan realisasi penerimaan bea dan cukai pada KPPBC TMP C Mataram selama Triwulan I Tahun 2021.

Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi NTB yang juga merupakan Kepala Kanwil DJPb Nusa Tenggara Barat, Sudarmanto menyampaikan Realisasi Belanja Kementerian/Lembaga, Realisasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa, dan Realisasi Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional sampai dengan Triwulan I Tahun 2021. Kegiatan tersebut ditutup dengan sesi tanya jawab antara rekan-rekan media massa dengan Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Nusa Tenggara Barat. (Tim Humas KPKNL Mataram)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini