Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Mataram > Berita
Lelang Kendaraan BMD Pemerintah Provinsi NTB Laku Keras
Nur Fallah Al Amin . S
Selasa, 01 Desember 2020   |   3501 kali

Mataram, 17 November 2020 – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Barat melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Nusa Tenggara Barat bersinergi dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mataram dalam pelaksanaan lelang penghapusan Barang Milik Daerah (BMD) yang bertempat di KPKNL Mataram.

Yatman, sebagai Pejabat Lelang Kelas I pada KPKNL Mataram membuka pelaksanaan lelang yang dihadiri oleh Lalu Srijaya Kusuma, Kepala Bidang Pengelolaan Barang Milik Daerah pada BPKAD Provinsi NTB sebagai pejabat penjual dengan didampingi staf. Total kendaraan yang dilelang berjumlah 48 unit yang terdiri dari 21 kendaraan roda empat dan 27 kendaraan roda dua.

Sebagai pejabat penjual, Lalu Srijaya Kusuma menyampaikan apresiasinya terhadap suksesnya pelaksanaan lelang BMD ini. “Kami melihat bahwa KPKNL Mataram sangat kooperatif, berkomunikasi dengan baik, tahapan-tahapannya terkoordinasi dengan baik. Schedule-nya bagus sekali, schedule-nya sangat tepat, timeline dari KPKNL Mataram maupun kami sangat sesuai. Selain itu, peminatnya luar biasa, sangat tinggi, dan tidak ada kecurigaan masyarakat terhadap para pejabat yang melaksanakan lelang karena proses lelang yang terbuka untuk umum, dulunya masyarakat menganggap bahwa lelang ini tidak transparan, kami sebagai pejabat yang baru diangkat melihat bahwa proses lelang ini sangat bagus dan sesuai harapan, bahkan melebihi harapan,” ujar Srijaya.

“Terkait penggunaan aplikasi Lelang Indonesia, kami rasa ini bagus, DJKN melalui KPKNL Mataram telah menerapkan prinsip good governance yaitu akuntabel, transparan, efektif dan efisien, sehingga menghilangkan kecurigaan masyarakat terkait pelaksanaan lelang Barang Milik Daerah yang dianggap “bisa diatur”. Kami berterima kasih pada KPKNL Mataram yang telah sangat membantu, insyaallah kita terus akan melakukan kerja sama yang baik,“ pungkasnya.

Tercatat lebih dari 250 peserta mengikuti lelang yang diselenggarakan dengan sistem e-auction (lelang online) melalui laman www.lelang.go.id ini dengan total nilai laku sejumlah Rp 579.270.125,00 dari total nilai limit sejumlah Rp 513.886.000,00. Aplikasi Lelang indonesia memberikan kemudahan untuk mengikuti lelang DJKN bagi siapapun dan dimanapun berada, hal ini ditunjukkan dengan adanya pemenang lelang yang berasal dari Bekasi dan Jepara.

(Teks: Fallah ; Foto: Zulkifli, Fallah)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini