Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Mataram > Berita
“ Bukan Perpisahan yang aku tangisi namun Pertemuanlah yang aku sesali “
Zulkifli
Senin, 30 Desember 2019   |   6295 kali

Minggu – (15/12/2019)  Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mataram  mengadakan Perpisahan dan pelepasan  pegawai   yang dimutasi    seiring dengan terbitnya Keputusan Direktur Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Nomor KEP-22/KN/UP.11/2019 dan KEP-23/KN/UP.11/2019. Perpisahan   diadakan  di Aula Serbaguna Taman Wisata Alam (TWA) Kerandangan dan diikuti oleh semua Pegawai KPKNL Mataram dan Honorer berikut keluarganya.

 Acara dibuka dengan doa yang disampaikan oleh Bapak Pravilla Arwan Saputra dan dilanjutkan dengan sambutan dan kata kata pelepasan dari  Kepala KPKNL Mataram, Hendra Zulkarnain. Dalam sambutannya beliau mengucapkan terima kasih atas kontribusi dan pengabdian ketujuh pegawai selama bertugas di Maaram. Beliau mengatakan juga bahwa mutasi adalah hal yang biasa, dan semoga para pegawai yang dimutasi dapat bekerja lebih baik dan lebih semangat lagi.

Perpisahan dan pelepsan  tujuh orang pegawai dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mataram yang mendapatkan mandat untuk mutasi ke kantor vertikal DJKN lainnya. Para pegawai itu antara lain Achmad Fauzi ke Kanwil DJKN DKI Jakarta, Citra Nirwana ke KPKNL Tangerang II,  M. Thamrin dan Arifin ke KPKNL Jember, Favian Kasyfurahman Putra ke KPKNL Madiun, Lalu Muhammad Amin ke Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara, serta Tri Susilo ke KPKNL Singaraja.

 Rangkaian acara lalu dilanjutkan denga penyampaian kesan dan pesan dari masing-masing pegawai yang mutasi . Banyak hal yang disampaikan terutama kesan baik dan pesan mengharukan bagi seluruh pegawai. Tawa dan haru memecah ketika kenangan dan kejadian lucu diceritakan satu persatu oleh para pegawai. Ibu Citra Nirwana  yang dimutasi ke KPKNL Tangerang II menyampaiak kesan yang mendalam tetanng KPKNL Mataram yang berada di Pulau Lombok , Citra sangat terkesan dengan daerah wisata Pulau Lombok dimana keindahan Pantainya yang sangat indah dan menawan, sulit dicari bandingannya tutur citra, namun sangat bersyukur karena dapat dimutasi dekat dengan home base dan terhindar dari daerah gempa lanjut citra. Lalu Muhamad Amin yang telah menjalani mutasi dua kali ini dengan gaya khasnya menyampaikan pesan yang mendalam kepada teman teman KPKNL Mataram “ Bukan Perpisahan ini yang aku tangisi namun Pertemuanlah yang aku sesali “ ungkap  Amin sambil mengusap air mata kesedihan. Selanjutnya pesan dari Kepala seksi Penilai KPKNL Mataram Sukmana Jati dengan gaya penyairnya menuturkan  bahwa “ setelah perpisahan ini  anda tidak akan merindukan KPKNL Mataram, tapi anda akan merindukan orang orang yang ada di KPKNL Mataram” jelas beliau yang langsung di aplus  serentak oleh para pegawai.

 Acara kemudian ditutup dengan pemberian kenang-kenangan kepada pegawai yang mutasi  dan sesi foto bersama . (Penulis/poto : HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini