Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Mataram > Berita
Pembinaan Kabid Kihi Kanwil Denpasar Bali
Nanik Iswanti
Senin, 02 April 2018   |   312 kali

Mataram - “Selamat datang kembali Bapak Sumarsono beserta rombongan di KPKNL Mataram, ucap Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mataram, Hendra Zulkarnaen saat memberikan sambutan kepada Kepala Bidang Kepatuhan Internal Hukum dan Informasi (Kabid KIHI) Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Bali dan Nusa Tenggara (Kanwil DJKN Balinusra), Sumarsono.

Hendra menyampaikan sambutannya saat membuka kegiatan pembinaan pegawai KPKNL Mataram yang di selenggarakan Selasa (20/3) di aula KPKNL Mataram. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari kunjungan kerja Sumarsono ke Mataram.

Menurut Sumarsono, kesuksesan bukan semata-mata tentang tanggung jawab pimpinan melainkan tanggung jawab seluruh jajaran pegawai. “Pegawai harus bekerja untuk menjunjung tinggi integritas dan selalu melakukan inovasi menuju kesempurnaan,“ tuturnya. “Selain itu, pegawai juga harus bekerja smart dalam pelayanan yang lebih taktis dan cermat, selalu meningkatkan sinergi kepada stakeholder, dan mampu bekerja professional,” imbuhnya. Lebih lanjut Sumarsono menekankan agar apa yang dikerjakan, dilakukan sesuai dengan prosedur dan peraturan yang berlaku. “Kita harus bekerja lebih, lebih dari sekedar baik,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut juga Sumarsono mengapresiasi kegiatan pekan lelang yang dikemas oleh KPKNL Mataram dengan baik. Rangkaian kegiatan yang dimulai dari mini expo di mall, car free day, talk show di radio, sosialiasi lelang dan puncaknya pekan lelang pada (28/2). KPKNL Mataram telah meng-create suatu event yang pada akhirnya bertujuan untuk memperkenalkan tusi DJKN khususnya lelang kepada masyarakat mataram.

Sumarsono mengajak kepada seluruh jajaran pegawai KPKNL Mataram untuk bersama-sama untuk menjalankan tugas dan fungsinya sesuai aturan yang berlaku. Pria yang sudah malang melintang di dunia hukum ini berpesan kepada seluruh pegawai KPKNL Mataram, khususnya pejabat Lelang agar selalu mengedepankan SOP dalam pelayanan lelang. Untuk itu, ia mengharapkan terdapat komunikasi yang baik antara pejabat lelang dengan Kepala Seksi Pelayanan Lelang dan Kepala Kantor. Sumarsono mengingatkan bahwa sudah ada bukti nyata adanya pihak-pihak yang ingin mengkriminalisasi pejabat lelang, karena itu pelayanan sesuai SOP adalah pertahanan kita.

Pembinaan Kepala Bidang Kepatuhan Internal Hukum dan Informasi Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara tersebut diakhiri dengan sesi tanya jawab dan foto bersama. (Nanik)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini