Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Mataram > Berita
Penandatanganan Kontrak Kinerja Kemenkeu Four dan Kemenkeu Five Tahun 2018
Siska Jayanti
Jum'at, 09 Februari 2018   |   197 kali

Mataram - KPKNL Mataram melaksanakan penandatanganan Kntrak Kinerja Kemenkeu Four dan Kemenkeu Five tahun 2018, Kamis (8/2/2018). Kegiatan ini digelar di Aula Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mataram.

Acara yang dihadiri oleh seluruh pegawai KPKNL Mataram ini, dibuka Kepala KPKNL Mataram, Hendra Zulkarnain. “Untuk tahun ini ada sedikit perubahan dan terdapat beberapa IKU baru. Salah satu IKU yang menjadi gawe nasional adalah target reval. Target KPKNL Mataram tahun ini sangat besar yakni sebanyak 17.830 NUP dan harus diselesaikan sampai dengan bulan September,” ujar Hendra.

Sesuai arahan dari Menteri Keuangan bahwa IKU yang dibuat haruslah challenging. Hal ini terlihat jelas pada salah satu IKU yang melekat pada seksi lelang yaitu produktifitas lelang dengan target 30% lelang harus laku. Sedangkan data secara nasional menyebutkan bahwa tahun 2017 lelang TAP sebesar 80%. Ini merupakan sesuatu tantangan baru dan menarik untuk diikuti perkembangannya.

Hendra berharap adanya target dari Kantor Pusat dan Kantor Wilayah dapat memberikan motivasi, untuk menyelesaikan target-target yang telah diberikan. Untuk itu masing-masing unit tidak dapat berjalan sendiri-sendiri dan berada di kotak masing masing, harus bahu-membahu saling mengisi dan melengkapi menjadi satu kesatuan. "Saya berharap  kepada teman-teman untuk berusaha sekuat tenaga agar target tersebut bisa kita selesaikan, jika memungkinkan melebihi target, walaupun untuk reval sendiri dimungkinkan akan adanya pengurangan anggaran” pintanya.

Adapun komposisi IKU pada tahun 2018 ini terbagi menjadi empat kategori yaitu: IKU lama, IKU lama dengan formula IKU baru, IKU gabungan dan IKU baru. Yang termasuk IKU baru diantaranya yaitu persentase bidang tanah BMN yang disertifikatkan, persentase produktifitas lelang, persentase tindak lanjut pengawasan dan pengendalian pengelolaan BMN.

Acara ditutup dengan penandatanganan Kontrak Kinerja tahun 2018. Diawali oleh penandatangan Kontrak Kinerja Kemenkeu Four oleh kepala kantor dan seluruh kepala seksi dan dilanjutkan dengan penandatanganan Kontrak Kinerja Kemenkeu Five oleh kepala seksi dan pelaksana masing-masing seksi.

(Text/Photo: Siska Jayanti)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini