Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Mataram > Berita
Gelar Donor Darah Sambut Hari Oeang, PMI Kehabisan Kantong
Siska Jayanti
Selasa, 17 Oktober 2017   |   210 kali

Mataram - Menyambut Hari Oeang ke-71, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mataram menjadi tuan rumah untuk acara donor darah bersama, Senin 16/10/2017. Pada tahun sebelumnya pun KPKNL Mataram telah mendapat kepercayaan untuk menjadi tuan rumah pada acara yang sama.

Donor darah bersama menyambut hari Oeang ini diikuti oleh 11 (sebelas) satuan kerja di lingkungan Kementerian Keuangan yang ada di pulau Lombok. Kesebelas satuan kerja ini terdiri dari KPKNL Mataram, KPPBC TMP C Madya Mataram, Kanwil DJPB Provinsi NTB, KPPN Mataram, KPPN Selong, Kanwil DJP Nusa Tenggara, KPP Pratama Mataram Timur, KPP Pratama Mataram Barat, KPP Pratama Praya, KP2KP Gerung dan KP2KP Selong.

Acara yang bertempat di aula KPKNL Mataram ini dilaksanakan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Cabang Kota Mataram. Sejak pukul 08.30 WITA aula KPKNL Mataram sudah mulai dipenuhi para pendonor yang ingin berpartisipasi menyumbangkan setetes darahnya demi kepentingan kemanusiaan.

Antusiasme para pendonor pun dapat dilihat dari padatnya jumlah calon pendonor yang mengantre di luar maupun di dalam aula, menunggu giliran untuk diambil darahnya. Total keseluruhan peserta dari satuan kerja Kementerian Keuangan yang memadati acara ini mencapai 112 orang pendonor. Namun, karena keterbatasan stok kantong darah yang disediakan PMI Cabang Kota Mataram, banyak calon pendonor yang tidak dapat mendonorkan darahnya.

Para pendonor yang baru pertama kali mendonorkan darahnya mendapatkan kartu donor dari PMI. Hal ini dimaksudkan untuk memudahkan pendonor melakukan pendonoran darah secara rutin kapanpun dan dimanapun. Selain kartu donor dari PMI, setiap pendonor mendapatkan konsumsi berupa bubur kacang hijau, telur rebus, sari kacang hijau dan pisang rebus untuk mengembalikan  stamina para pendonor yang telah bersedia diambil darahnya. (Text: Ika Apriandini dan Siska Jayanti,  photo: Siska Jayanti dan Nanik Iswanti) 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini