Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Mataram > Berita
Bahas Capaian Kinerja, KPKNL Mataram Gelar Morning Call
Siska Jayanti
Senin, 09 Oktober 2017   |   183 kali

Mataram - Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mataram Hendra Zulkarnain  memimpin morning call  pukul 09.00 WITA, Jumat (06/10). Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pegawai KPKNL Mataram dan bertempat di aula Serba Guna KPKNL Mataram. Agenda dalam kegiatan bulanan ini mengenai capaian kinerja dan evaluasi kinerja triwulan III tahun 2017.

Selain pembahasan mengenai capaian kinerja dan evaluasi kinerja, Hendra dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal yang menjadi issue penting, diantaranya terkait dengan kunjungan kerja Direktur Jenderal Kekayaan Negara (Dirjen KN) pada KPKNL Mataram yang direncanakan pada minggu depan.

Kunjungan Dirjen Kekayaan Negara dalam rangka meninjau salah satu objek Revaluasi BMN yang menjadi target KPKNL Mataram. Diharapkan dengan melihat secara langsung, Dirjen KN akan dapat mengetahui permasalahan di lapangan secara langsung. Setelah memberikan sambutanHendra memberikan kesempatan kepada para Kepala Seksi untuk memaparkan capaian kinerja sampai dengan triwulan III tahun 2017 dan diikuti oleh kendala permasalahan yang dihadapi oleh masing masing seksi.

Dalam pemaparan capaian kinerja, Kepala Seksi Kepatuhan Internal Hari Sutarmin menyampaikan bahwa jumlah IKU NKO 2017 sebelum adanya revaluasi sebanyak 18 IKU dengan rincian, 10 IKU berwarna hijau, 2 IKU berwarna kuning, 4 IKU berwarna abu abu, dan 2 IKU berwarna merah.

Meskipun beberapa IKU berwarna hijau, Hari berpesan agar kita tidak terlalu puas karena masih terdapat triwulan IV yang harus dilalui, agar terus ditingkatkan kinerjanya2 IKU berwarna kuning adalah persentase hasil lelang dan persentase capaian lelang. Dan 2 IKU berwarna merah adalah persentase hasil pengurusan piutang negara dan kualitas pelaksanaan anggaran. IKU berwarna merah yang diperoleh Seksi Piutang Negara disebabkan oleh adanya kecenderungan dari penyerahan BPJS yang dilunasi dalam tempo 6 bulan sejak penyerahan, sehingga Biaya Administrasi (Biad) yang dibayarkan hanya 1 %.

Kepala Seksi Piutang Negara, Sutarni menyampaikan bahwa akan berusaha untuk mengajukan lelang terhadap barang jaminan piutang Negara yang telah disita oleh KPKNL Mataram untuk membantu menambah kuantitas dari realisasi Biad yang rendah dan masih jauh dari target.

IKU Merah berikutnya adalah hasil dari Subbagian Umum dalam hal kualitas pelaksanaan anggaran. Hal ini disebabkan oleh karena capaian dari masing masing layanan, dan juga penyerapan anggaran yang masih belum optimalOleh karena itu diharapkan masing masing kepala seksi untuk mempelajari sisa DIPA yang ada dan membuat perencanaan yang baik.

Di akhir kegiatan ini, Kepala KPKNL Mataram, Hendra menghimbau kepada seluruh seksi agar bekerja maksimal sehingga di triwulan akhir nanti diharapkan IKU yang berwarna merah sudah tidak ada lagi. (Writer/Photo: Siska Jayanti).

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini