Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Mataram > Berita
Rapat Capaian Kinerja Semester I KPKNL Mataram
Siska Jayanti
Selasa, 08 Agustus 2017   |   220 kali


Mataram - Tepat pukul 14.30 WITA Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mataram yang baru Hendra Zulkarnain membuka rapat Capaian Kinerja (Capkin) Semester I Tahun 2017. Rapat yang diadakan pada Jumat 4 Agustus 2017 di Aula KPKNL Mataram ini diikuti oleh seluruh pegawai KPKNL Mataram.

Sesaat sebelum rapat dibuka, Hendra memperkenalkan dirinya dan meminta kepada seluruh Kepala Seksi untuk memperkenalkan diri sertastafnya masing-masing dengan tujuan untuk mengetahui lebih jelas nama serta wajah pegawainya. Pria yang pernah menjadi Kepala Bidang Lelang di Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) Kalimantan Timur Utara ini mengungkapkan bahwa ia sangat menjunjung kedisiplinan sehingga mengharapkan kepada seluruh pegawai untuk disiplin terutama dalam hal ketepatan waktu dan pekerjaan. “Saya menginginkan tidak hanya kita saja yang disiplin dalam hal waktu, namun nantinya kita akan coba juga ke satker” tuturnya.

Banyak hal yang menjadi sorotan oleh ayah dua orang anak ini di kantor baru yang dipimpinnya, antara lain mengenai administrasi, sinergi hingga pendidikan dan latihan (diklat) masing-masing pegawai. “Administrasi juga harus diperhatikan, misalnya tata persuratan, harus lebih diperhatikan lagi. Nomor surat misalnya, jangan sampai terjadi salah ketik, diurut sesuai tanggal, termasuk minuta risalah lelang dan BKPN (Berkas Kasus Piutang Negara). Termasuk security paper, harus berurutan juga. Semisal Seksi Hukum dan Informasi ingin meminjam Risalah Lelang untuk pembuktian di pengadilan itu harus rapi, dibuat agenda siapa yang meminjam dan bertanggung jawab, jangan lupa nota dinasnya. Kendaraan dinas pun demikian. Jika sudah dipinjam, dikembalikan lagi kuncinya kepada pegawai yang bertanggung jawab dalam hal kendaraan dinas” mantan Kepala KPKNL Ternate ini mencontohkan.

Setelah memaparkan beberapa hal yang menjadi catatannya, Hendra meminta kepada masing-masing kepala seksi untuk melaporkan capaian kinerja tiap seksi serta rencana kegiatan yang akan dilakukan kedepannya. Dimulai dari seksi Pengelolaan Kekayaan Negara, Penilaian, Umum, Hukum dan Informasi, Piutang Negara, Lelang dan Kepatuhan Internal, semua berlangsung dengan lancar. Setelah seluruh capaian dan rencana dipaparkan oleh masing-masing kepala seksi,  Hendra menginginkan agar nanti ada rapat lanjutan dengan masing-masing seksi untuk menyelesaikan kendala-kendala yang ada di masing-masing seksi. (writer/photo: Siska Jayanti) 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini