Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Manado > Kilas Peristiwa
Virtual Visit: Isa Rachmatarwata berkunjung ke kota Si Tou Timou Tumou Tou
Yosep Peniel Batubara
Senin, 14 Desember 2020   |   236 kali

Manado - Sabtu (12/12), Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Manado mendapat kesempatan kunjungan oleh Direktur Jenderal Kekayaan Negara (Dirjen KN), Isa Rachmatarwata didampingi oleh para Pejabat Eselon II di lingkungan Kantor Pusat DJKN. Kunjungan Dirjen KN ini dilakukan secara daring/virtual sehingga disebut sebagai Virtual Visit Dirjen KN.

Pada kesempatan ini, Dedi Syarif Usman selaku Sekretaris DJKN membuka Virtual Visit Dirjen KN yang kemudian mempersilahkan Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) DJKN Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara (Suluttenggomalut), Aloysius Yanis Dhaniarto memberikan kata sambutan. Dalam sambutannya Yanis Dhaniarto bercerita ringan terkait kondisi cuaca di manado, tiket pesawat, kondisi kesehatan pegawai sampai pada capaian dari KPKNL Manado.

Sambutan kemudian dilanjut dengan paparan oleh Kepala Kantor KPKNL Manado, Rofiq Manshur yang menjelaskan kondisi pegawai yang sedang sakit akibat kecelakaan dan bagaimana proses penyembuhannya berjalan sampai sekarang. Setelahnya Rofiq bercanda gurau sembari menceritakan keindahan Kota Manado dan kebersamaan orang-orang di Manado.

“Kota Manado dikenal dengan mottonya “Si Tou Timou Tumou Tou” yang berarti manusia hidup untuk memanusiakan orang lain serta semboyannya yang berbunyi “Torang Samua Basudara” dengan arti Kita Semua Bersaudara. Maka selain keindahan alamnya, Kota Manado juga dikenal dengan budaya kehangatan masyarakatnya,” ungkap Rofiq.

Setelahnya dilakukan pemutaran video yang berisikan profile kantor, kegiatan sehari-hari pegawai, aset BMN, dan kompilasi video lucu karya para pelaksana KPKNL Manado. “KPKNL Manado terlihat well prepared, disiapkannya virtual background zoom yang berisikan gambar alam ataupun makanan yang berbeda-beda tiap pegawai” ujar Isa.

Isa kemudian berbincang-bincang dengan masing-masing seksi dari KPKNL Manado. Dalam diskusi tersebut Kepala Seksi Lelang, Gunardi bercerita pengalamannya yang merasakan PHP (Pemberi Harapan Palsu) dari pembeli. Gunardi bercerita, “awalnya terdapat barang scrap yang dijual dengan limit Rp 4,5 juta, namun terdapat penawaran Rp 20 Milliar, namun ternyata pembeli tersebut melakukan salah ketik sehingga tidak jadi membeli barang tersebut”.

Menanggapi capaian dari Seksi Pelayanan Kekayaan Negara dan video aset BMN yang telah ditampilkan di awal sesi, Isa memberi pesan bahwa dalam pemanfaatan aset idle jangan terlalu berfikir penggunaan untuk komersial, tetapi aset tersebut bisa juga digunakan untuk membantu kepentingan lembaga negara yang membutuhkan.

“Terima kasih atas kontribusi pegawai KPKNL Manado, jangan berhenti untuk selalu berinovasi dalam meningkatkan capaian target, tetap semangat dan selalu jaga kekompakan,” tutup Isa

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini