Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Manado > Kilas Peristiwa
Tingkatkan Kekompakan dengan Kegiatan In House Training
Rifqani Nur Fauziah Hanif
Selasa, 03 Desember 2019   |   201 kali

Manado – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Manado bersama-sama dengan Kantor Wilayah DJKN Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara (Kanwil DJKN SUluttenggomalut) menggelar kegiatan In House Training (IHT). Kegiatan tahunan ini dilaksanakan pada hari Sabtu (30/11) di Bukit Doa, Tomohon. Pada kegiatan ini, turut hadir Kepala KPKNL Ternate beserta staff, Kepala KPKNL Gorontalo beserta staff dan perwakilan dari KPKNL Palu.

Kegiatan ini awali dengan sambutan dan instruksi Ketua Panitia, Kurniawan Catur Adrianto. Pada sambutannya, Kurniawan menjelaskan “Pada dasarnya kegiatan ini dilaksanakan untuk membangun kerjasama antar sesama dan untuk menghilangkan kepenatan dalam bekerja. Pada acara ini terdapat beberapa jenis permainan-permainan yang bisa diikuti. Peserta bebas memilih untuk mengikuti kegiatan team building, high rope atau bermain games”. 

Kegiatan dilanjutkan dengan jalan sehat menuju tempat kegiatan sebelum kemudian dilanjutkan dengan team building selama 20 (dua puluh) menit. Selanjutnya, para peserta dapat memilih beberapa kegiatan yang telah disediakan. Kegiatan-kegiatan tersebut diantaranya adalah team building, high rope atau bermain games. 

Rangkaian kegiatan ini dilaksanakan secara menarik, menantang dan menyenangkan bagi para peserta. Peserta team building diberikan materi permainan untuk meningkatkan skill dan kerjasama dalam tim serta kejujuran sebagaimana Nilai-nilai Kementerian Keuangan, yaitu integritas dan sinergi. Pada kegiatan high rope kita ditantang untuk terus fokus dan berjuang untuk menyelesaikan rintangan-rintangan yang ada sebagaimana Nilai-nilai Kementerian Keuangan, yaitu Profesional dan Kesempurnaan. 

Kepala KPKNL Manado menjelaskan, “Harapannya dari kegiatan IHT ini, para pegawai bisa lebih kompak, bersinergi dan bekerjasama agar dapat memberikan suatu pelayanan prima kepada stakeholder”. 

Kegiatan IHT ini diakhiri pada pukul 14.00 WITA dengan acara makan siang bersama-sama dan foto bersama tiap-tiap kantor. Kemudian peserta diberikan kesempatan mencoba flying fox terpanjang di Sulawesi Utara yang berada pada lokasi outbond. (RNFH)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini