Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Manado > Berita
KPKNL Manado Berhasil Jual 3 Lot Objek Lelang BRI Tondano
Andhi Rifqi Mubarok
Jum'at, 10 Juni 2022   |   313 kali

Manado – Tim Pejabat Fungsional Pelelang Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Manado mendatangi Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tondano, Jumat (10/6/22), tim yang diketuai Pejabat Fungsional Pelelang Ahli Pertama, Cheffy Mulia Kani Hikma menemui Kepala Cabang BRI Tondano, M. Munawir Nadjib guna berkoordinasi tentang pelaksanaan lelang eksekusi milik Bank BRI Cabang Tondano yang akan diselenggarakan di hari itu. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut permohonan lelang Bank BRI Cabang Tondano untuk dilaksanakan lelang terhadap 10 objek berupa tanah dan bangunan eksekusi perbankan.

Saat ditemui di ruang rapat BRI Tondano, M. Munawir Nadjib mengatakan bahwa BRI Cabang Tondano selaku pemohon lelang telah berusaha semaksimal mungkin dalam pemenuhan persyaratan lelang sesuai peraturan perundangan yang berlaku, namun terkadang mengalami kendala yang menghambat terpenuhi persyaratan tersebut.

“Terkadang kita mengalami kendala di lapangan yang menyebabkan terhambatnya pemenuhan persyaratan lelang, namun pada dasarnya BRI Tondano selalu berusaha semaksimal mungkin dalam pemenuhan persyaratan yang ada,” kata Munawir.

Ceffy menambahkan bahwa lelang yang dinyatakan batal dapat dilakukan lelang kembali, “Lelang yang batal pada dasarnya dapat dijadwalkan kembali dengan permohonan baru yang lengkap dan sesuai persyaratannya”.

Disisi lain, Ceffy juga menjelaskan terkait tata cara pembayaran bea permohonan lelang baru yang akan berlaku mulai tanggal 18 Juni 2022.

"Pembayaran permohonan lelang dilakukan oleh pemohon lelang dengan membayarkan melalui kode billing yang disediakan oleh Bendahara Penerima KPKNL. Melalui billing tersebut bea permohonan lelang akan langsung masuk ke kas negara yang selanjutnya terbit NTPN sebagai bukti pelunasan pembayaran," tambahnya.

Objek lelang BRI Tondano berupa tanah dan bangunan yang direncanakan dijual sebanyak 10 (sepuluh) lot lelang, pada akhirnya ditutup dengan 3 (tiga) lot lelang laku, 5 (lima) lot dinyatakan tidak ada penawaran (TAP) dan 3 (tiga) lot dinyatakan batal. 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini