Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Manado > Berita
Pembinaan Bagian Umum Kanwil DJKN Suluttenggomalut untuk Pengelolaan SDM, Keuangan dan Umum yang Lebih Baik
Yosep Peniel Batubara
Selasa, 07 Juni 2022   |   122 kali

Manado – Senin (06/06), KPKNL Manado menerima pembinaan oleh Bagian Umum Kanwil DJKN Suluttenggomalut selaku superintendent KPKNL Manado bertempat di Ruang Rapat KPKNL Manado yang dihadiri oleh seluruh pegawai KPKNL Manado dan pegawai Bagian Umum DJKN Suluttenggomalut.

Rapat pembinaan pada kesempatan kali ini menggantikan Morning Call yang rutin diadakan oleh KPKNL Manado setiap Senin pagi pukul 08.00 WITA. Acara dibuka oleh Rofiq Manshur selaku Kepala KPKNL Manado dengan memberikan kata sambutan dan arahan kepada pegawai KPKNL Manado. Rofiq berterima kasih atas pembinaan yang dilakukan oleh Kanwil DJKN Suluttenggomalut, selain itu pada kesempatan yang sama, Rofiq

Rofiq berharap adanya pembinaan ini dapat meningkatkan bertujuan untuk terwujudnya urusan sumber daya manusia, keuangan, dan pengelolaan aset dan BMN yang lebih baik lagi.

meskipun secara informal kita sering berkoordinasi dan dibina oleh Pak Ismael, Bu Ima, Lala, namun semoga pembinaan yang rutin dilakukan setiap tahun ini dapat bermanfaat bagi pegawai dan pembinaan yang dilakukan kedepannya bisa lebih baik lagi,” tutup Rofiq.

Selanjutnya, P. Epi Sumanto selaku Kepala Bagian Umum DJKN Suluttenggomalut yang baru memperkenalkan dirinya sembari memberikan kata sambutan. Acara kemudian dilanjutkan dengan pembinaan dari Nurhaini Imawati selaku Kasubbag. SDM dan Ismael I. Tarigan selaku Kasubbag. Keuangan sekaligus Plt. Kasubbag TURT DJKN Suluttenggomalut. Dalam pemaparannya, Ima menjelaskan mengenai pentingnya capaian IKU kompetensi pada Sumber Daya Manusia, penghargaan dan hukuman disiplin, serta monitoring dan evaluasi pelaporan terkait tusi SDM.

“Terkait kompetensi pegawai, tolong dipenuhi targetnya dan apabila kurang, maka pegawai dapat memasukkan kegiatan seperti kamis belajar kepada pegawai di bagian umum untuk dikonversikan, karena itu ada hitungannya,” Jelas Ima.

Informasi yang dijelaskan oleh Bu Ima sangat menarik khususnya terkait pemenuhan kompetensi, juga mengingatkan saya kembali terkait pentingnya absensi dan akibat-akibatnya apabila tidak diurus dengan baik” ujar Yosep yang merupakan salah satu pegawai HI KPKNL Manado.

Selanjutnya pemaparan dilanjutkan oleh Ismael yang menjelaskan terkait penatausahaan BMN, penyampaian RKBMN, penataan Arsip dan laporan berkala terkait bagian umum. Setelah pemparan selesai, kegiatan dilanjutkan dengan agenda pemaparan bagian keuangan yang diikuti hanya oleh pegawai KPKNL Manado yang memiliki tusi di bidang keuangan. Pada pemaparan tersebut Ismael menjelaskan terkait Penilaian IKPA terkait capaian IKU PKPA, Monitoring dan evaluasi pelaksanaan gaji/tukin dan batas waktu pengisian Capaian Output pada aplikasi serta laporan berkala terkait keuangan. (ypb)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini