Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Manado > Berita
SOSIALISASI & FOCUS GROUP DISCUSSION MENGENAI PENGELOLAAN BMD,LELANG BMD,DAN PIUTANG DAERAH
Jenry Jelly Sandra Pepah
Senin, 10 Februari 2020   |   202 kali

Manado Kantor Pelayanan Kekayaan Negara Dan Lelang  Manado (KPKNL Manado) menyelenggarakan Sosialisasi & Focus Discussion mengenai Pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD),Lelang BMD dan Piuitang Daerah yang bertempat di Aula GKN Manado (05/2). Sosialisasi & Focus Group Discussion ini dihadiri oleh Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut atau yang mewakili bersama jajaran Kepala Bidang, serta   Kepala KPKNL Manado dan para Kepala Seksi. Acara ini juga dihadiri oleh Satuan Kerja (Satker) Pemerintah Daerah di wilayah Provinsi Sulawesi Utara.

 Acara tersebut  dibuka dengan Doa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian  dilanjutkan dengan sambutan Kepala Kantor Wilayah DJKN Suluttenggomalut, yang diwakili oleh Bapak Priyanto Nugroho. Dalam sambutannya Priyanto  menekankan bahwa program tersebut sangatlah penting guna tercapainya tertib administrasi, fisik dan hukum.

“Nanti apabila ada potensi-potensi pengelolaan BMD,Lelang BMD atau Piutang Daerah, Pemerintah Daerah dapat menginformasikan dan menyiapkan berkas-berkas yang diperlukan untuk kemudian dapat dilakukan pengurusan ke KPKNL Manado “ kata Priyanto.

Kemudian rangkaian pembukaan kegiatan ini dilanjutkan dengan sambutan Kepala KPKNL Manado, Rofiq Manshur. Ia menjelaskan bahwa pada acara ini diharapkan dpat mengedukasi satuan kerja khususnya di Pemerintah Daerah pada Provinsi Sulawesi Utara dalam Pengelolaan BMD,Lelang BMD dan Piutang BMD.  

Acara dilanjutkan dengan penyampaian  materi oleh  Kepala   Bidang Piutang Negara,Kepala Seksi Penilaian,Kepala Seksi Lelang,dan Kepala Seksi PKN KPKNL Manado.

Setelah para Kepala Seksi menyampaikan materi-materi tersebut kemudian dilanjutkan ke sesi tanya jawab/Diskusi. Acara ditutup dengan makan siang bersama.(JJSP)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini