Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Manado > Berita
Pinjam Pakai BMN, KPKNL Manado Laksanakan Penelitian Lapangan
Rifqani Nur Fauziah Hanif
Rabu, 22 Januari 2020   |   229 kali

Tomohon – Kantor Kekayaan Negara dan Lelang Manado (KPKNL Manado) melaksanakan penelitian lapangan dalam rangka permohonan pinjam pakai barang milik Negara (BMN) pada Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) oleh Pemerintah Kota Tomohon. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin (20/01) di kompleks wisata Danau Linow, Desa Lahendong, Kecamatan Tomohon Selatan, Kota Tomohon.

Penelitian Lapangan ini dilaksanakan oleh Kepala Seksi Pelayanan Kekayaan Negara (PKN), Ahmad Endang bersama dengan staff, Christovel Arthur Pangemanan didampingi oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Tomohon, Sjerly Bororing beserta para staff.

Endang menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan suatu bentuk pengawasan dan pengendalian BMN yang dilaksanakan oleh Seksi PKN, KPKNL Manado.

“Ini bukan hanya merupakan peninjauan lapangan saja, namun merupakan salah satu bentuk pengawasan dan pengendalian Barang Milik Negara” jelasnya.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan melakukan peninjauan fisik atas pemanfaatan 2 (dua) bidang tanah milik BPPT yang lokasinya berdekatan. Kedua tanah tersebut rencananya akan dimanfaatkan untuk pinjam pakai dengan jangka waktu pinjam pakai selama 2 (dua) tahun terhitung mulai tahun 2019 hingga 2021.

Pemerintah Kota Tomohon menyambut baik kegiatan peninjauan lapangan ini dan akan mengoptimalkan BMN yang dipinjampakaikan. Sjerly menjelaskan bahwa BMN yang dipinjampakaikan rencananya akan digunakan sebagai Pusat Informasi dan Geowisata Panas Bumi yang bertujuan menjadi tempat di mana panas bumi dapat disosialisasikan kepada masyarakat umum, sekaligus berfungsi sebagai tempat pembelajaran bagi tenaga terampil dan pelajar dalam jenjang studi menengah ke bawah serta Geo Wisata.

“BMN ini rencananya akan digunakan sebagai Pusat Informasi dan Geowisata Panas Bumi yang menjadi sarana edukasi untuk mensosialisasikan panas bumi kepada para siswa dan khalayak umum” jelas Sjerly.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini