Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Manado > Berita
Sinergi KPKNL Manado dan KPP Pratama Kotamobagu dalam Lelang Sitaan Pajak
Syaiful Nurhusain
Rabu, 07 November 2018   |   262 kali

        Kotamobagu (Selasa tanggal 6 November 2018) - Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP Pratama) Kotamobagu bekerja sama dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Manado menyelenggarakan lelang barang sitaan pajak. Kotamobagu merupakan kabupaten di wilayah Provinsi Sulawesi Utara yang berjarak sekitar 199 km dari Kota Manado, jika ditempuh dengan jalur darat menggunakan mobil pribadi butuh waktu sekitar 4 s.d. 5 jam.

Lelang pada hari Selasa tanggal 06 November 2018 dilaksanakan secara E-Konven yang artinya tetap diperlukan kehadiran peserta. Lelang yang bertempat di Ruang Rapat KPP Pratama Kotamobagu ini menawarkan 2 (dua) unit kendaraan yaitu 1 unit mobil KIA Carens SE MT tahun 2006 Nomor Polisi DB 1819 EG berasal dari Wajib Pajak/Penanggung Pajak an. PT CARBONTECH INDONESIA (LEE YONG HWAN) dan 1 unit sepeda motor Suzuki FW 110 SD tahun 2011 Nomor Polisi DB 5040 ED yang berasal Wajib Pajak/Penanggung Pajak an. Henoch A Repi.

Objek lelang berupa mobil sampai pada pelaksanaan lelang tidak ada yang menyetorkan uang jaminan sedangkan objek lelang berupa sepeda motor terdapat dua peserta lelang. Pelaksanaan lelang dilaksanakan oleh Gunardi selaku Pejabat Lelang dan disaksikan oleh Hafel, Kepala Seksi Penagihan serta Piter, Juru Sita KPP Pratama Kotamobagu. Keseruan terjadi sejak Pejabat Lelang membuka penawaran, dua peserta lelang tersebut saling melempar tawaran yang semakin tinggi, hingga akhirnya objek lelang tersebut laku dengan pokok lelang sebesar Rp2.350.000,00 dari nilai limit Rp1.200.000,00 yang artinya hampir dua kali lipat kenaikannya.

Pembeli yang ditunjuk harus melakukan pelunasan dengan batas waktu pelunasan tanggal 13 November 2018 yang kemudian disetorkan ke Kas Negara oleh Bendahara Penerimaan KPKNL Manado. “Untuk objek lelang yang tidak laku berupa 1 unit mobil KIA Carens SE MT, akan dimohonkan lelang ulang bersamaan dengan satu objek sitaan lainnya yaitu satu unit truk yang sekarang masih dalam proses penilaian oleh Tim Penilai KPKNL Manado” pungkas Hafel.



Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini