Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Manado > Berita
Morning Call : Rapat Rutin 3 bulanan KPKNL Manado dan Sosialisasi aplikasi AM:PM
Luthfi Waskitojati
Rabu, 25 Oktober 2017   |   277 kali

Manado - KPKNL Manado menggelar rapat, Selasa (17/10/2017). Rapat ini merupakan rapat yang digelar secara rutin setiap 3 bulan (Triwulanan) sebagai sarana untuk melakukan evaluasi kinerja pegawai dalam 3 bulan terakhir.

Memasuki triwulan 4 tahun 2017 ini, kegiatan rapat yang dilaksanakan di ruang Lelang KPKNL Manado membahas antara lain progres dan action plan terkait tugas harian di KPKNL Manado di tengah padatnya kegiatan Revaluasi BMN 2017-2018.

Menjadi perhatian utama Kepala KPKNL Manado dalam rapat kali ini adalah antisipasi kemungkinan tertundanya pelaksanaan tugas fungsi karena terlalu fokus pada Revaluasi BMN. Kepala KPKNL Manado Rakhmat Mahsan, menyampaikan arahan penting pada masing-masing seksi KPKNL terkait kegiatan yang capaiannya belum sempurna. Rakhmat Mahsan juga membahas pending matters progres kegiatan yang yg disusun dalam pertemuan triwulan sebelumnya.

Lebih lanjut Rakhmat Mahsan, pria asal Lampung ini juga memberikan kesempatan kepada para pegawai untuk memberikan masukan, dan menyampaikan permasalahan yang dihadapi untuk dapat diselesaikan bersama. Terkait dengan kesibukan Revaluasi BMN 2017-2018, Rakhmat Mahsan menghimbau kepada seluruh pegawai untuk proaktif dan meningkatkan sinergi antar pegawai. Hal ini dimaksudkan agar kegiatan harian kantor dapat berjalan beriringan dengan program Revaluasi BMN 2017-2018.

Dalam rapat kali ini juga dilakukan sosialisasi aplikasi AM:PM (Aplikasi Monitoring Peralatan dan Mesin oleh Kepala Subbag Umum KPKNL Manado, Wahyu Dwi Prasetya. Aplikasi ini bertujuan untuk mengoptimalkan monitoring terhadap pemeliharaan peralatan dan mesin pada KPKNL Manado.

Wahyu mengatakan bahwa aplikasi ini dibuat selain untuk memenuhi tugas proyek perubahan Diklatpim IV, diharapkan juga nantinya dapat membantu Kepala Kantor untuk melakukan pengawasan dan pengendalian serapan DIPA untuk mata anggaran pemeliharaan peralatan dan mesin. “Dengan fungsi kontroling dari Kepala Kantor melalui pengendalian dan pengawasan pemeliharaan peralatan dan mesin pada KPKNL Manado akan dapat lebih optimal”, ujar wahyu. Tidak hanya untuk KPKNL Manado saja, apabila aplikasi ini terus dikembangkan, Wahyu mengharapkan aplikasi ini dapat juga diadopsi oleh unit kerja lainnya Direktorat Jenderal Kekayaan Negara. Kegiatan ini diakhiri dengan simulasi penggunaan aplikasi AM:PM oleh beberapa pegawai KPKNL Manado. (HI KPKNL Manado)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini