Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Manado > Berita
Jangan Berpuas Diri, Jadikan Capaian Bagus 2016 sebagai Pemicu Semangat 2017
N/a
Rabu, 21 Desember 2016   |   757 kali

Manado – Nuansa menjelang pergantian tahun sudah mulai terasa di Kota Manado, keramaian mulai meningkat di setiap sudut kota. Tidak demikian dengan KPKNL Manado, nuansa menjelang akhir tahun tidak disambut dengan keramaian tapi disambut dengan kegiatan yang bertajuk refleksi akhir tahun.

Bertempat di aula rapat utama KPKNL Manado (Rabu 14/12), Kepala KPKNL Manado Fery Gustavip mengajak seluruh pejabat/pegawai KPKNL Manado untuk melakukan reviu kegiatan pelayanan selama tahun 2016.

Dalam sambutannya Fery Gustavip menyampaikan apresiasi kepada seluruh pegawai atas capaian kinerja selama tahun 2016 antara lain Pokok Lelang tercapai 34,8 miliar Rupiah dari target sebesar 30 miliar Rupiah atau tercapai 116% dari target. Capaian pokok lelang ini diikuti dengan capaian frekuensi lelang sebanyak 1.011 frekuensi termasuk di dalamnya pelaksanaan lelang e-Auction sebanyak 774 frekuensi.

Nilai utilisasi  Kekayaan Negara mencapai angka 171,4 miliar Rupiah dari target yang ditetapkan sebesar 95 miliar Rupiah atau 180 % dari target. Penyelesaian BKPN mencapai 91 berkas dari target penyelesaian sebanyak 40 berkas atau 227% dari target. Penyelesaian BPKN ini diikuti capaian produk hukum yang dihasilkan sebanyak 1.769 dari target 200 produk hukum yang ditetapkan atau tercapai 884% dari target.

Selain itu capaian berupa penyelesaian laporan dan permohonan penilaian, penyelesaian perkara di pengadilan dan realisasi anggaran berhasil dilakukan dengan optimal sesuai target yang direncanakan.

Namun demikian kepala KPKNL Manado tetap menekankan kepada seluruh pegawai untuk tidak berpuas diri, target yang tercapai harus dijadikan pemicu semangat untuk lebih baik lagi di masa-masa mendatang.

Sebagai penutup, Fery Gustavip menghimbau kepada seluruh pegawai untuk selalu meningkatkan kompetensi baik soft skill maupun hard skill karena dinamika pelayanan tugas fungsi DJKN akan semakin menantang. Seluruh pegawai KPKNL Manado harus sigap mengikuti gerak langkah pelaksanaan tugas fungsi DJKN dan Kemententerian Keuangan yang semakin dinamis.

Dalam kegiatan bertajuk refleksi akhir tahun terebut juga dilaksanakan pemilihan pegawai teladan (Best Employee) KPKNL Manado Semester II Tahun 2016. Seperti halnya kejuaraan sepakbola Piala AFF 2016 yang secara sengit diperebutkan oleh kontestan negara – negara di Asia Tenggara, pemilihan Pegawai teladan (Best Employee) KPKNL Manado Semester II Tahun 2016 berlangsung tidak kalah sengitnya.

Setelah melalui seleksi oleh tim panelis terpilih tujuh kandidat yang memenuhi kriteria untuk mewakili tiap seksi yaitu Syarifuddin (Seksi lelang), Heru Dwi Nugroho (Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara), Heru Juliwiyanto (Seksi Piutang Negara), Polan Sondakh (Seksi Pelayanan Penilaian), Renny Setyawati (Seksi Kepatuhan Internal), Jeanette A. Lolong (Sub Bagian Umum), dan Pegawai teladan (Best Employee) KPKNL Manado Semester I Tahun 2016 lalu, Luthfi Waskitojati (Seksi Hukum dan Informasi).

Sesuai aturan yang telah ditentukan sebelumnya pemilihan dilakukan dengan mekanisme pemgungutan suara dua putaran, dua peringkat teratas akan maju ke putaran kedua. Hasil putaran pertama terpilih tiga calon yang maju ke putaran kedua yaiut Jeanette A Lolong, Heru Dwi Nugroho dan Luthfi Waskitojati.

Terpilihnya tiga kontestan ini karena terdapat dua pegawai yang memperoleh suara sama di peringkat dua. Setelah melalui persaingan yang sengit dan saling susul-menyusul perolehan suara, akhirnya perolehan suara Jeanette A. Lolong tidak terbendung mengungguli 2 kontestan lainnya, dengan demikian predikat Pegawai teladan (Best Employee) KPKNL Manado Semester II Tahun 2016 berhasil diraih oleh Jeanette A. Lolong.

Sebagai penutup acara pemilihan, Jeanette A. Lolong diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan. Dalam sambutannya Anet, demikian biasa disapa, yang saat ini usia kehamilannya memasuki usia 7 bulan berbagi pengalaman selama menjalankan tugasnya sebagai bendahara pengeluaran KPKNL Manado dan berpesan kepada seluruh pegawai untuk terus belajar serta senantiasa berusaha memberikan yang terbaik untuk kemajuan organisasi. (Artikel dan Foto: Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Manado)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini