Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Manado > Berita
Satker Harus Selalu Meningkatkan Pengetahuan Pengelolaan BMN
N/a
Senin, 20 Juni 2016   |   815 kali

Manado - Puasa Ramadhan tidak boleh menurunkan kinerja, demikian ditegaskan oleh Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Manado, Fery Gustavip, kepada seluruh pegawai dalam berbagai kesempatan.

Sebagai tindak lanjut instruksi tersebut, memasuki minggu kedua Ramadhan 1437 H, KPKNL Manado melaksanakan kegiatan Sosialisasi Peraturan Menteri Keuangan Nomor 52/PMK.06/2016 tentang perubahan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 244/PMK.06/2012 tentang tata cara pelaksanaan pengawasan dan pengendalian Barang Milik Negara dan Workshop Pemutakhiran Data BMN melalui aplikasi SIMAN yang diikuti oleh satuan kerja se – Provinsi Sulawesi Utara.

Kegiatan dilakukan pada tanggal 14 s.d. 16 Juni 2016 bertempat di Aula Gedung Keuangan Negara Manado Lantai 6 Jalan Bethesda Nomor 6 – 8 Manado. Pada Juli 2016 nanti diharapkan Satuan Kerja tidak mengalami hambatan dan tepat waktu dalam melakukan rekonsilasi data BMN semester I 2016.

Acara dimulai dengan dikumandangkannya Lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dinyanyikan seluruh peserta yang hadir kemudian dibuka dengan doa yang dipimpin oleh Arif Rahman. Dalam sambutannya Fery Gustavip menyampaikan apresiasi yang sebesar – besarnya kepada seluruh perwakilan satuan kerja yang hadir. Ini memaknai bahwa satuan kerja di wilayah kerja KPKNL Manado telah memiliki kesadaran yang tinggi tentang arti pentingnya penatausahaan dan pengelolaan BMN.

Pada kesempatan ini dihimbau agar seluruh satuan kerja dapat berpartisipasi serta berinteraksi langsung dengan pegawai KPKNL Manado guna penatausahaan BMN yang lebih baik pada masing – masing satuan kerja dan terus meningkatkan pengetahuan mengenai penatausahaan dan pengelolaan BMN  guna tercapainya Tertib Administrasi, Tertib Hukum dan Tertib Fisik pengelolaan BMN untuk mendukung peningkatan Penerimaan Negara Bukan Pajak.

Sosialisasi Peraturan Menteri Keuangan Nomor 52/PMK.06/2016 dan Workshop Pemutakhiran Data SIMAK BMN melalui aplikasi SIMAN dipandu oleh Kepala Seksi Pengelolaan kekayaan Negara KPKNL Manado, Josep Mayhardi Ginting dan staf Audrey Permana, serta Heru Nugroho. Dengan penuh semangat narasumber menjelaskan secara detail  teknis pelaksanaan wasdal sekaligus bedah aplikasi SIMAN.

Di akhir acara, Josep Mayhardi Ginting mengatakan bahwa acara Sosialisasi Peraturan Menteri Keuangan Nomor 52/PMK.06/2016 dan Workshop Pemutakhiran Data SIMAK BMN diselenggarakan dengan tujuan seluruh satker di wilayah kerja KPKNL Manado semakin memahami pentingnya wasdal sebagai rangkaian siklus penatausahaan dan pengelolaan BMN serta seluruh satker dapat mengaplikasikan SIMAN secara tertib dalam pelaksanaan rekonsiliasi BMN semester I tahun 2016. (Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Manado)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini