Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Manado > Berita
KPKNL Manado Mendapat Penghargaan di HUT Ke-9 Pemerintah Kota Kotamobagu
N/a
Kamis, 26 Mei 2016   |   996 kali

Manado - KPKNL Manado memperoleh Penghargaan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dalam perayaan Hari Ulang Tahun Ke-9 Kota Kotamobagu atas Sumbangsih dan Dedikasi dalam membantu Pengelolaan Keuangan Pemkot Kotamobagu. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Walikota Kotamobagu Tantong Bara kepada Kepala KPKNL Manado Fery Gustavip. Penyerahan diberikan selepas Upacara HUT Ke-9 Kota Kotamobagu di Lapangan Kota Kotamobagu tanggal 23 Mei 2016.

Penghargaan tersebut diberikan tidak lepas dari keberhasilan Pemkot Kotamobagu meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2014 dan 2015. Untuk meraih predikat tersebut, Pemkot Kotamobagu cukup aktif dalam melakukan koordinasi dan konsultasi dengan KPKNL Manado terkait inventarisasi dan penilaian aset daerah, Manajemen Pengurusan Piutang Negara dari Badan Usaha Milik Daerah, serta mekanisme dan pelaksanaan lelang yang transparan dan akuntabel.

Dalam sambutannya Walikota Kotamobagu mengatakan, penghargaan yang diberikan kepada KPKNL Manado sebagai salah satu bentuk apresiasi atas sinergi yang sangat baik antara KPKNL Manado dengan Pemkot Kotamobagu dalam mendukung upaya tercapainya opini WTP oleh BPK terhadap LKPD Kota Kotamobagu tahun 2014 dan 2015. Selanjutnya dalam tanggapannya, Fery Gustavip mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Pemkot Kotamobagu, penghargaan yang diterima sebagai wujud dedikasi dan kinerja optimal yang diberikan seluruh pegawai KPKNL Manado terkait tugas fungsinya. Penghargaan ini tidak akan membuat KPKNL Manado berpuas diri, tetapi akan semakin meningkatan kinerja KPKNL Manado dalam melayani stakeholder sebagai perwujudan pelaksanaan nilai-nilai Kementerian Keuangan berupa Integritas, Profesionalisme, Sinergi, Pelayanan dan Kesempurnaan.

Selain KPKNL Manado, penghargaan juga diberikan kepada unit di lingkungan Kementerian Keuangan Republik Indonesia, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara Provinsi Sulawesi Utara.

(Teks dan Foto: Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Manado)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini