Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Mamuju > Kilas Peristiwa
KPKNL Mamuju Ikuti Upacara Peringatan HORI ke-74 Secara Virtual
Mudrika Jaya Rapi
Senin, 02 November 2020   |   234 kali

Mamuju,- Pegawai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mamuju mengikuti Upacara Peringatan Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-74 secara virtual yang dilaksanakan pada Sabtu (31/10). Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati bertindak sebagai Inspektur Upacara pada upacara yang dilaksanakan di lingkungan Kantor Pusat Kementerian Keuangan (Kemenkeu) tersebut.

                Pada tanggal 30 Oktober 1946 merupakan hari bersejarah bagi Bangsa Indonesia. Mata uang pertama Republik Indonesia yaitu Oeang Republik Indonesia atau ORI resmi beredar. Uang kertas bernominal satu sen ditandatangi oleh A.A. Maramis yang menjabat sebagai Menteri Keuangan saat itu menjadi titik awal Bangsa Indonesia tidak lagi bergantung pada mata uang negara asing. Sabtu 31 Oktober 2020  Kementerian Keuangan melaksanakan Upacara Peringatan HORI ke-74. Dalam suasana Pandemi COVID-19 yang melanda, peringatan tersebut dilaksanakan dengan sederhana dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Untuk memfasilitasi pegawai yang ingin mengikuti upacara, Kemenkeu menyediakan siaran langsung yang dapat pegawai tonton melalu website official Kemenkeu dan kanal Youtube Kemenkeu.

Peringatan HORI kali ini mengangkat tema peduli, responsive, adaptif atasi pandemic, bangkitkan ekonomi. Hal tersebut selaras dengan kondisi saat ini dimana kita sedang menghadapi efek Pandemi COVID-19 yang berdampak pada berbagai sektor. Menteri Keuangan berpesan kepada seluruh jajaran pegawai kementerian Keuangan untuk terus berperan aktif dalam pemulihan perekonomian khusunya dunia usaha dengan pengambilan keputusan dan kebijakan yang tepat serta transformasi birokrasi yang lebih sederhana.

“Selamat Hari Oeang Republik Indonesia ke-74” ucap Sri Mulyani sebelum menutup amanat upacara.

                Pada Upacara tersebut Menkeu menganugrahkan tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya kepada empat insan Kemenkeu yang telah berkontribusi pada Republik Indonesia. Empat orang tersebut adalah Hadiyanto, Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan. Heru Pambudi, Direktur Jenderal Bea dan Cukai. Mawanto Harjowiryono, Direktur Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan periode 2013-2019. Robert Pakpahan, Direktur Jenderal Pajak periode 2013-2019. (BBP)

 

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini